Pasca Kekalahan Telak dari Persib Bandung, Bertrand Crasson : PSS Sleman Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Sepak bola | 29 Oct 2023 | 16:55 WIB
Pasca Kekalahan Telak dari Persib Bandung, Bertrand Crasson : PSS Sleman Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri
Bertrand Crasson mengklaim PSS Sleman banyak melakukan kesalahan sendiri saat kalah 1-4 dari Persib Bandung. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - PSS Sleman mengakhiri putaran pertama Liga 1 musim ini dengan buruk usai dikalahkan 1-4 oleh Persib Bandung. Bertrand Crasson mengklaim PSS Sleman kalah telak karena banyak melakukan kesalahan sehingga dihukum oleh pemain Persib Bandung.

Super Elja, julukan dari PSS Sleman, menantang Persib Bandung dalam pekan ke-17 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Oktober 2023.

Menghadapi laga ini, PSS datang dengan tren permainan yang kurang baik. PSS gagal menang dalam 5 laga sebelumnya. Terakhir, PSS hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Persik Kediri.

Sejak awal laga, PSS kesulitan mengimbangi permainan dari Persib Bandung. Babak pertama, PSS tertinggal 1-2 dari Persib. Gol PSS dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit ke-36. Sementara itu, Persib mencetak 2 gol melalui gol bunuh diri Thales pada menit ketiga dan David da Silva pada menit ke-21.

Babak kedua, PSS tak berkutik banyak. Persib malah bisa menambah dua gol melalui aksi dari Fets Butuan pada menit ke-70 dan Beckham Putra pada menit ke-77. Hingga akhir laga, PSS Sleman kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Pelatih kepala PSS Sleman, Bertrand Crasson, mengklaim tim PSS kecewa usai dikalahkan Persib dengan skor telak. Secara terbuka, Bertrand Crasson menegaskan PSS kalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini membuat Persib bisa menghukum PSS dengan mencetak 4 gol.

“Kami kecewa bagaimana kami mengalami kekalahan telak. Sempat memiliki harapan saat skor 2-1. Tapi kami memang lakukan awal yang buruk di laga ini dengan melakukan banyak kesalahan. Persib tim yang kuat langsung menghukum kami akibat kesalahan sendiri,” kata Bertrand Crasson usai laga, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Bangkit dari kekalahan tadi, Bertrand Crasson mengklaim PSS Sleman akan memulihkan mental pemain agar segera bangkit. 

“Karena kami sangat membutuhkan poin, harus menang di kandang. Kita akan coba kembalikan mental pemain untuk bangkit. Banyak yang harus kami kerjakan. Laga kali ini beberapa perubahan namun tidak berjalan,” pungkas Bertrand Crasson.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar