Pasca Kejadian Bocah Tenggelam, Damkarmat Lamsel Berikan Sosialisasi

Lingkungan Hidup | 20 Sep 2023 | 21:29 WIB
Pasca Kejadian Bocah Tenggelam, Damkarmat Lamsel Berikan Sosialisasi
Rully juga mengatakan, akan melakukan giat patroli setiap hari libur untuk memantau aktivitas para pengunjung di pantai Batu Rame.

Uwrite.id - Lampung Selatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan melakukan Sosialisasi kepada pengelola pantai tentang kesiapan alat-alat penyelamatan jiwa, (20/08/2023).

Dalam kegiatan Sosialisasi ini, Dinas Damkarmat menganjurkan kepada pengelolaan pantai untuk menyiapkan alat-alat penyelamatan seperti lifejacket, pelampung, dan penjaga pantai yang harus tetap stand by.

Hal itu dikatakan oleh Kepala bidang Damkarmat Rully Fikriansyah. Beliau mengimbau kepada masyarakat yang sedang berlibur agar tidak berenang di kawasan pantai Batu Rame, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Dalam himbauan ini, kita bekerja sama dengan TNI-POLRI, POL PP, BPBD dan Aparatur Kelurahan Way Urang  memasang spanduk peringatan larangan berenang pada tiga titik di pantai ketang.

Semoga dengan adanya himbauan ini masyarakat yang bersantai di pantai tidak lagi melakukan aktivas bermandian di laut pantai ketang sehingga tidak ada lagi kejadian korban tenggelam di pantai tersebut," Terangnya kepada UwriteID Lampung.

Rully juga mengatakan, akan melakukan giat patroli setiap hari libur untuk memantau aktivitas para pengunjung di pantai Batu Rame. 

“Mengingat hampir setiap tahun terdapat korban tenggelam di lokasi tersebut, maka dari itu kita akan giat berpatroli setiap hari libur di lokasi pantai ketang dan kembali mengimbau para pengunjung untuk tidak melakukan aktivasi berenang di sepanjang pantai ketang,” Tutup nya. (Hakiki)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar