Pasca Dibantai Persik Kediri, Uston Nawawi Kembali Ditunjuk Pimpin Persebaya Surabaya

Sepak bola | 28 Oct 2023 | 20:02 WIB
Pasca Dibantai Persik Kediri, Uston Nawawi Kembali Ditunjuk Pimpin Persebaya Surabaya
Manajemen Persebaya kembali menunjuk Uston Nawawi untuk pimpin tim Persebaya Surabaya. ( Foto : persebaya.id )

Uwrite.id - Persebaya Surabaya menelan kekalahan telak 0-4 dari Persik Kediri pada laga terakhir di putaran pertama Liga 1 musim ini. Pasca kekalahan tadi, manajemen Persebaya Surabaya kembali menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih kepala tim. 

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, menantang Persik Kediri pada pekan ke-17 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada hari Jumat, 27 Oktober 2023. 

Bermain dalam laga bertajuk Derbi Jatim ini, Persebaya gagal menghentikan langkah Persik Kediri. Secara mengejutkan, Persebaya Surabaya dibantai dengan skor 0-4 oleh Persik Kediri. Kekalahan ini membuat Persebaya kian sulit masuk zona 4 besar.

Setelah bermain 17 laga, Persebaya hanya mengumpulkan 22 poin. Persebaya masih tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Pasca kekalahan tadi, manajemen Persebaya Surabaya melakukan perubahan dalam susunan pelatih. Secara resmi, manajemen menunjuk kembali asisten pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, untuk kembali pimpin Persebaya. 

“Persebaya menunjuk Uston Nawawi untuk memimpin tim mulai sore ini (28/10). Hal itu diambil menyusul kekalahan 0-4 Persebaya dari Persik. Penunjukan Uston untuk memimpin tim diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif,” tulis keterangan resmi Persebaya Surabaya. 

Uston bukan nama asing bagi Persebaya. Selain sebagai mantan pemain Persebaya, Uston pun pernah menjadi caretaker sebagai pelatih kepala Persebaya di pertengahan putaran pertama Liga 1 musim ini.

“Sebelumnya, Uston juga pernah ditugaskan memimpin tim dalam lima pertandingan sebelum Josep Gombau datang. Saat itu, Persebaya menang empat kali dan seri sekali, tidak pernah kalah,” tambah keterangan Persebaya.

Selain menunjuk Uston kembali, manajemen mengklaim Persebaya akan mendatangkan beberapa pemain asing dan lokal baru untuk menatap putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. 

“Memasuki putaran kedua, Persebaya juga akan mendatangkan sejumlah pemain asing dan lokal. Untuk menggantikan pemain asing maupun lokal yang dilepas setelah putaran pertama,” pungkas keterangan resmi Persebaya.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar