Pasangan AMIN akan Daftar ke KPU pada 19 Oktober 2023, Yakin Menang 1 Putaran

Pemilu | 17 Oct 2023 | 04:10 WIB
Pasangan AMIN akan Daftar ke KPU pada 19 Oktober 2023, Yakin Menang 1 Putaran
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal mendaftarkan ke KPU pada 19 Oktober

Uwrite.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengonfirmasi akan membuka pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada 19 Oktober 2023.

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal mendaftarkan ke KPU pada 19 Oktober atau hari pertama pendaftaran.

"Pilih daftar tanggal 19 Oktober 2023. Kita bareng-bareng partai pengusung akan bersama-sama datang ke KPU untuk mendaftar," terang Cak Imin di Yogyakarta, Rabu (11/10).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan ada rangkaian prosesi yang akan dijalani pasangan AMIN sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

Prosesi ini di antaranya yakni pasangan AMIN gelar doa bersama pada 18 Oktober 2023.

Selain itu, Anies dan Cak Imin akan mendatangi kantor masing-masing partai untuk meminta doa restu dan dukungan dari partai-partai yang bergabung dalam koalisi.

Usai meminta doa restu, Cak Imin merinci dirinya dan Anies akan bersama-sama berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.

"Prosesinya mungkin kita diawali doa bersama hari sebelumnya. Kemudian meminta doa restu di masing-masing kantor partai. Lalu dilanjutkan dengan keberangkatan untuk bareng-bareng ke KPU (mendaftarkan diri)," pungkas Cak Imin. (*)

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar