Pasan Ketum PDIP, Megawati ke Ganjar: Awas Kalau Kamu Tidak Ngomong Petugas Partai

Politik | 03 Jun 2023 | 08:00 WIB
Pasan Ketum PDIP, Megawati ke Ganjar: Awas Kalau Kamu Tidak Ngomong Petugas Partai

Uwrite.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan bahwa ia sempat mendesak salah satu kader partainya, Ganjar Pranowo untuk tidak ragu mengaku sebagai petugas partai. Pernyataan tersebut disampaikan Megawati saat menerima kehadiran sejumlah elite DPP PAN di kantor pusat PDIP.

Dalam pertemuan yang disaksikan oleh Ganjar Pranowo, Megawati menyampaikan kegembiraannya karena Ganjar tidak segan-segan menyebut dirinya sebagai petugas partai, yang sama dengan peran yang diembannya sendiri.

"Jadi, kalau saya pilih Pak Ganjar itu bukan, meskipun saya juga bilang, awas kalau kamu enggak ngomong, kamu kader partai, petugas partai seperti saya juga," ujar Megawati, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (2/6).

"Nah, untung beliaunya nurut." Megawati menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga membahas mengenai pembahasan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar di internal PDIP. Megawati menjelaskan bahwa keputusannya dalam menunjuk seorang kader sebagai calon presiden selalu didasarkan pada kepentingan bangsa dan negara.

Dia merujuk pada pengalaman sebelumnya, di mana Megawati mencalonkan Presiden Joko Widodo pada periode pertama dan kedua, dengan berpasangan dengan Jusuf Kalla dan kemudian Ma'ruf Amin.

“Persoalannya saya mikir terus, karena menurut saya kok banyak amat ya yang jadi cawapres. Jadi saya mesti pilih dulu satu-satu. Jadi yang terbaik bukan bagi partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” kata Megawati.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar