Parade Budaya Jumbara PMR Ke-IX Hipnotis Masyarakat Lamsel

Budaya | 03 Jul 2023 | 18:59 WIB
Parade Budaya Jumbara PMR Ke-IX Hipnotis Masyarakat Lamsel
Sebanyak 12 negara dan 34 Provinsi se- Indonesia tampilkan kesenian budaya dan kearifan lokal khas daerahnya masing-masing dalam kegiatan parade budaya jumpa bakti gembira (JUMBARA) ke-IX di Lampung Selatan

Uwrite.id - LAMPUNG SELATAN, Sebanyak 12 negara dan 34 Provinsi se- Indonesia tampilkan kesenian budaya dan kearifan lokal khas daerahnya masing-masing dalam kegiatan parade budaya jumpa bakti gembira (JUMBARA) Nasional ke-IX 2023 di Lampung Selatan pada Senin siang (03/07/2023).

Tampilan dari beberapa kontingen Internasional dan se-Nusantara itu berhasil menghipnotis Masyarakat Lamsel yang berbondong-bondong hadir menyaksikan kegiatan parade budaya disekitar jalan protokol kalianda.

Begitupun dengan peserta yang berasal dari luar indonesia, banyak dari mereka menampilkan pakaian serta ornamen-ornamen khas negaranya sembari mengucapkan kalimat “Tabik pun” kepada masyarakat yang hadir di lokasi.

Kontingen provinsi Bali menampilkan Ogoh-ogoh

Turut serta dari 12 negara tersebut yakni Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Laos, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Hongkong, Italia, Tiongkok dan Timor Leste.

Adanya kegiatan itu sempat terjadi kemacetan di ruas jalan protokol kalianda, dimana parade itu dibuka oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Lapangan Cipta Karya dan berakhir di Lapangan Korpri Pemda Lamsel.

Tak berhenti disitu saja, kemeriahan parade budaya dilanjutkan di lapangan Korpri dengan kegiatan menyanyikan lagu daerah dari masing-masing kontingen, kegembiraan seluruh peserta membuncah dan memberikan energi positif di sekitar areal lokasi finish.

Peserta berkumpul di Lapangan Korpri kawasan Pemda Lamsel

Rencana nya besok (04/07/2023) kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Jusuf Kalla ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan akan dimeriahkan artis cilik ibukota Farel Prayoga di lapangan stadion Zainal Abidin Pagar Alam, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. (AL)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar