Panwaslu Kecamatan Ciamis Siap Kawal Logistik Pemilu Sampai ke TPS

Politik | 02 Feb 2024 | 20:36 WIB
Panwaslu Kecamatan Ciamis Siap Kawal Logistik Pemilu Sampai ke TPS
Jajaran Panwascam Ciamis siap kawal logistik Pemilu sampai ke TPS/Foto: Febriansyah

Uwrite.id - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ciamis akan terus mengawasi proses distribusi logistik untuk penyelenggaraan Pemilu 2024. Pengawasan akan dilakukan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwascam Ciamis, Diwan Pramulya, menegaskan komitmennya untuk memastikan ketepatan pendistribusian dan ketersediaan logistik Pemilu 2024.

"Saat ini baru bilik dan kotak suara sesuai informasi dari PPK," jelasnya, saat kegiatan publikasi dan dokumentasi di Cafe Songkha, Kamis (1/2/2024).

Diwan memprediksi seluruh logistik akan tiba H-3 menjelang hari pencoblosan, sesuai dengan PKPU. Ia juga menekankan pentingnya memastikan jumlah, jenis, kualitas, tempat, dan waktu distribusi yang tepat.

"Kita berkomitmen untuk mengawal keamanan semua logistik Pemilu sampai ke 309 TPS se Kecamatan Ciamis dengan jumlah, jenis, kualitas, tempat, dan waktu distribusi yang tepat," tegasnya.

Mengantisipasi musih hujan pendistribusian logistik Pemilu 2024 memiliki potensi kerawanan yang dapat menyebabkan pelanggaran atau kerusakan, apalagi material logistik Pemilu kali ini hampir 90 persen berbahan kertas.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya termasuk memastikan kelayakan gudang logistik di tingkat PPK.

"Gudang logistik PPK Kecamatan Ciamis di rencanakan di Aula LVRI dan Aula PEPABRI. Insya allah aman," ungkapnya.

Diwan juga mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya PPK untuk memastikan keamanan logistik Pemilu.

"Teman-teman PPK dan PPS sudah melakukan survey ulang terkait beberapa TPS yang dianggap rawan berkaitan dengan musim hujan sekarang, khususnya TPS yang berada di ruang terbuka," katanya.

Lebih lanjut, Diwan memastikan jika semua TPS di Kecamatan Ciamis akan ramah disabilitas.

"Nah, yang hari ini kita awasi ataupun yang hari ini hari ini panwascam sedang catat bahwa kita memberikan atensi kepada teman-teman baik itu melalui PPK lalu PPS sampai ke KPPS itu seluruh TPS yang ada di Kecamatan Ciamis agar dapat menunjang teman-teman disabilitas meskipun di TPS tersebut tidak ada disabilitas," terangnya.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar