Pantang Anggap Remeh Brunei Darussalam, Asnawi Mangkualam Klaim Timnas Indonesia Tak Ubah Gaya Bermain

Sepak bola | 11 Oct 2023 | 20:45 WIB
Pantang Anggap Remeh Brunei Darussalam, Asnawi Mangkualam Klaim Timnas Indonesia Tak Ubah Gaya Bermain
Asnawi Mangkualam menegaskan Timnas Indonesia pantang meremehkan Brunei Darussalam. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama kualikasi Piala Dunia 2026. Asnawi Mangkualam menegaskan pemain Timnas Indonesia tak akan meremehkan Brunei Darussalam dan akan bermain secara normal dangan gaya sudah sering dimainkan.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan memulai langkah menuju Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Timnas Indonesia memulai dari round babak pertama dengan melawan Brunei Darussalam. Laga nanti akan dihelat 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Secara pengalaman dan kekuatan, Timnas Indonesia lebih superior ketimbang Brunei Darussalam. Timnas Indonesia dalam laga pertemuan terakhir melawan Brunei Darussalam dalam ajang Piala AFF 2022. Dalam laga tadi, Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan komentar terkait pernyataan pelatih Brunei yang akan bermain dengan skema 8 bek di laga nanti. STY, sapaan akrab Shin Tae-yong, mengklaim pelatih Brunei hanya bercanda. STY menegaskan Timnas Indonesia akan mempersiapkan tim lebih serius untuk menatap laga ini.

‘’Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu. Tetapi, apapun itu, kita serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan,’’ ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menegaskan pemain Timnas Indonesia pantang meremehkan Brunei. Asnawi Mangkualam juga mengklaim Timnas Indonesia akan bermain dengan gaya permainan yang biasa dimainkan dari laga-laga sebelumnya.

‘’Kita akan bermain seperti biasanya. Dengan gaya cara kita bermain. Kami tidak akan meremehkan Brunei. Yang pasti kemenangan harus bisa kita raih,’’ janji Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia punya tantangan besar selepas laga melawan Brunei Darussalam. Jika menang di laga ini, Pasukan Garuda sudah ditunggu di babak kedua. Timnas Indonesia kemungkinan berada di Grup F, bersama Irak, Filipina dan Vietnam. 

Piala Dunia 2026 sendiri akan dihuni 48 peserta. Asia sendiri mendapat tambahan kuota dari 4 menjadi 8. Penambahan ini memberikan kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membuka asa lolos ke Piala Dunia 2026. ***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar