PAN Gelar Konsolidasi, Yana D Putra: Caleg Jangan Cengeng!

Politik | 24 Jan 2024 | 19:33 WIB
PAN Gelar Konsolidasi, Yana D Putra: Caleg Jangan Cengeng!
Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra/Foto: Febriansyah

Uwrite.id - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis menggelar konsolidasi bersama sejumlah Calon Legislatif (Caleg), pengurus DPC, dan DPRt PAN se Kabupaten Ciamis dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Aula The Priangan Hotel, Rabu (24/1/2024).

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, menyampaikan pesan krusial kepada seluruh Caleg dan pengurus PAN menekankan urgensi memanfaatkan waktu yang tersisa menjelang hari pencoblosan untuk mencapai target perolehan kursi DPRD Ciamis.

"Kami optimis bisa meraih 7 kursi, bahkan kalau bisa lebih," ujarnya.

Yana menekankan pentingnya memanfaatkan 21 hari waktu tersisa untuk bekerja keras tanpa kenal lelah. Selain itu, Yana juga mengingatkan untuk jangan takut berkoban, baik itu materi maupun materiil.

"Tidak kalah penting, untuk selalu berdoa," lanjutnya.

Dia mengingatkan caleg dan pengurus untuk bersiap menghadapi Pemilu dengan semangat petarung, menegaskan bahwa pemenang bukanlah orang yang banyak mengeluh.

"Pemenang itu bukan orang yang banyak mengeluh, apalagi cengeng," tegasnya.

Dalam acara tersebut, Yana mengungkapkan bahwa persiapan khusus membahas soal saksi telah dilakukan. Pembahasan tersebut termasuk alokasi dana saksi yang akan cair H-4 menjelang hari tenang.

"Kita juga tadi sempat membahas dana saksi dan alhamdulillah itu sudah aman. Kita akan distribusikan ke 3945 TPS H-4 menjelang hari tenang," jelasnya.

Ia menginstruksikan setiap TPS disiapkan dengan dua orang saksi untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

"Karena hasil kerja keras kita yang kaitannya dengan kampanye muaranya kan, nanti di TPS. Jangan sampai pohon yang sudah berbuah lebat, itu buahnya diambil oleh orang lain. Itu kaitannya dengan saksi di TPS," ungkapnya.

Sementara terus berkampanye, Yana juga mengimbau agar para Caleg dan relawan tetap menjaga etika dan kesantunan.

Ia menegaskan bahwa Pemilu harus disambut dengan kegembiraan tanpa perlu adu gontok-gontokan.

"Kita sambut Pemilu ini dengan suka cita dengan bangga, tidak dengan gontok-gontokan apalagi berkelahi dan menjelekkan," katanya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar