Ogah Terlena Pasca Puncaki Klasemen Liga 1, Borneo FC Perbaiki Kesalahan Sebelumnya

Sepak bola | 04 Oct 2023 | 15:36 WIB
Ogah Terlena Pasca Puncaki Klasemen Liga 1, Borneo FC Perbaiki Kesalahan Sebelumnya
Borneo FC merebut puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini dari Madura United. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Borneo FC sukses merebut puncak klasemen Liga 1 usai menang 2-1 atas Madura United pada akhir pekan lalu. Meski kini ada di puncak klasemen, Pieter Huistra tegaskan perjalanan Borneo FC masih panjang di Liga 1 dan akan terus memperbaiki kesalahan dari laga sebelumnya. 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, meraih kemenangan krusial pada pekan ke-14 lalu. Melawan tuan rumah Madura United, anak asuhan Pieter Huistra ini menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Borneo FC naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 28 poin setelah 14 laga. 

Borneo FC unggul satu poin dari Madura United yang ada di posisi kedua dengan 27 poin. Sebelumnya, Madura United bisa bertahan di puncak klasemen Liga 1 dalam 8 pekan beruntun. 

Usai laga ini, Borneo FC akan melawan tuan rumah Arema FC dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat, 6 Oktober 2023 yang akan datang.

Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra, mengaku senang Borneo FC bisa merebut puncak klasemen Liga 1 dari Madura United. Namun, Pieter Huistra menegaskan Borneo FC tak akan terlena dengan keberhasilan ini, utamanya dengan memperbaiki kesalahan seblumnya. 

“Senang kita bisa menang dan mengambil posisi pertama klasemen. Borneo FC selalu bermain untuk menang. Kita harus terus berkembang, itu tugas utama. Tentu kalian lihat masih ada kesalahan yang harus kami pikirkan dan perbaiki. Itu poinnya. Saya senang dengan etos kerja mereka," ujar Pieter Huistra, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Pieter Huistra menegaskan kompetisi Liga 1 musim ini masih panjang. 

“Kompetisi masih panjang jadi kita harus mempersiapkan segalanya. Kita sadar akan hal ini, masih banyak situasi yang harus kita perbaiki lagi,” imbuh Pieter Huistra.

Soal organisasi permainan, Pieter Huistra mengaku senang dengan lingkungan yang tercipta di Borno FC.

"Seluruh organisasi sangat bagus. Lingkungan sepak bola ini membantu tim senior, akademi, pelatih dan suporter. Itu sangat penting. Sangat senang bisa menciptakan lingkungan ini," tandas Pieter Huistra.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar