Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres 2024, Anies-Cak Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, & Ganjar-Mahfud Nomor 3

Politik | 14 Nov 2023 | 21:02 WIB
Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres 2024, Anies-Cak Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, & Ganjar-Mahfud Nomor 3
(Foto: Detik.com)

Uwrite.id - KPU menggelar pengundian nomor urut pilpres di Kantor KPU, Selasa (14/11/23) malam.
Hasilnya, pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar secara resmi memperoleh nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Pilpres 2024. Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih nomor urut 3.

Keputusan ini didasarkan pada urutan pendaftaran ke KPU pada periode 19-25 Oktober 2023, di mana para capres-cawapres secara langsung mengambil sendiri nomor urut masing-masing.

Acara ini turut dihadiri oleh para pimpinan partai politik koalisi pengusung dan tim kampanye/pemenangan dari masing-masing kubu. Sebelumnya, KPU RI telah menggelar rapat pleno penetapan capres-cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres 2024.

Melalui Keputusan KPU RI Nomor 1632 Tahun 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming secara resmi diumumkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berkompetisi dalam pemilihan tersebut. Langkah ini menandai tahap penting dalam persiapan menuju perhelatan demokrasi nasional tahun 2024.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar