Musyawarah Majelis Syura ke-9 PKS Tetapkan Muhaimin Iskandar Bacawapres

Pemilu | 16 Sep 2023 | 02:45 WIB
Musyawarah Majelis Syura ke-9 PKS Tetapkan Muhaimin Iskandar Bacawapres
Musyawarah Majelis Syura ke-9 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden wakil presiden (bacawapres), pendamping Anies Baswean di Pilpres 2024 mendatang.

Uwrite.id - Musyawarah Majelis Syura ke-9 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden wakil presiden (bacawapres), pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/09). Menurutnya, hasil rapat Majelis Syura terbaru ini sekaligus memperkuat keputusan Majelis Syura ke 8 lalu yang menutuskan mengusung Anies sebagai bacapres.

"Pertama, menguatkan keputusan Musyawarah Majelis Syura yang ke-8 yang mencalonkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024," ujar Syaikhu dalam konferensi persnya.

Selanjutnya, keputusan penting lainnya adalah PKS memutuskan untuk mengusung Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies.

"Kedua, menetapkan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden tahun 2024," tambahnya.

PKS juga menyetujui Anies dan Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

"Ini sekaligus menjawab keraguan yang mungkin ada di masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Syaikhu menyampaikan optimisme PKS dalam mengokohkan kemenangan, didasari semangat ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniyah kebangsaan, dan ukhuwah insaniyah.

"Kelima, kami menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk bekerja keras secara totalitas guna memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024," pungkasnya. (*)
 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar