Mundur dari Cokro TV, Ade Armando Elak karena Dukung Prabowo

Politik | 07 Aug 2023 | 16:43 WIB
Mundur dari Cokro TV, Ade Armando Elak karena Dukung Prabowo
Ade Armando mengelak bahwa dirinya dan PSI sudah mentetapkan dukungan baru kepada capres tertentu.

Uwrite.id - Ade Armando mengelak bahwa dirinya dan PSI sudah menetapkan dukungan baru kepada capres tertentu, sebagaimana dikutip Tirto[dot]id Senin (07/08/2023).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando, mengisahkan bahwa saat ini ia sudah mundur dari Cokro TV. Kanal Youtube tersebut merupakan wadah buat dirinya guna penyampaian opini seputar rumor-rumor politik. "Saya udah keluar dari Cokro TV," ujar Ade.

Mundurnya ia dari Cokro TV menimbulkan kritik dari rekan sejawat Ade, Denny Siregar. Influencer pendukung Jokowi ini menilai Ade Armando mengalami konflik batin karena berseberangan gagasan dan pemikiran, akibat jalinan dukungan ke arah Prabowo Subianto. Di sisi lain, Denny 100% merupakan pendukung Ganjar Pranowo.

Ade pun menanggapi perkataan Denny Siregar itu. "Denny mem-framing keluarnya saya dari Cokro TV disebabkan mengenai soal Prabowo," tepisnya. Ade menyebut apa yang dilakukan Denny merupakan hal yang rendah.

Hal itu terkait rekam jejak keduanya, yang sempat menjadi partner satu idola dalam waktu lama di ranah yang sama yakni aktivitas kanal medsos.

"Namun, saya tidak menyangka, kok, Denny serendah itu," tukasnya.

Ade menyebutkan bahwa apa yang dituduhkan Denny perihal dirinya telah berkiblat ke Prabowo merupakan suatu kekeliruan. Ade mengaku bahwa bahwa PSI dan ia sendiri belum menentukan dukungan ke siapa pun dalam persoalan copras-capres. "Saya belum mendukung Prabowo hingga saat ini," sitir Ade.

Mengenai pernyataan Denny Siregar yang disampaikan melalui cuitan Twitter, Ade belum memberikan feedback.

Ade mengaku belum bertemu dengan Denny lagi, dan juga belum menentukan langkah apa pun untuk ke depannya. Ade berkilah untuk waktu-waktu sekarang ini dirinya menghabiskan waktu di organisasi kemasyarakatan yang sedang dirintisnya serta beberapa aktivitas di PSI. "Saya kemarin keluar dari Cokro TV. Saya aktif di Pergerakan Indonesia untuk Semua dan partai," jawabnya.

Sebagaimana tersiar di berbagai berita, jajaran Partai Gerindra beserta Ketua Umum Prabowo Subianto menemui PSI di basecamp-nya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, di hari Rabu, 2 Agustus 2023 yang lalu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyatakan memiliki banyak kecocokan bersama parpol tersebut. "Saya lihat banyak kecocokan (bersama PSI)," kata Prabowo.

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar