Munas KOHATI Pontianak Diwarnai Kericuhan, Koorpres Forhatnas, Wa Ode Nurhayati Beri Respons

Tokoh | 06 Dec 2023 | 00:07 WIB
Munas KOHATI Pontianak Diwarnai Kericuhan, Koorpres Forhatnas, Wa Ode Nurhayati Beri Respons
Koordinator Presidium Forhati Nasional Wa Ode Nurhayati turun tangan melerai dan mendinginkan suasana Munas ke-25 Kohati.

Uwrite.id - Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati (KOHATI) XXV tahun 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (03/12) sempat diwarnai kericuhan.

Peserta dan para kandidat calon ketua umum KOHATI di Munas tersebut dilaporkan sempat dievakuasi keluar dari arena Munas karena diduga ada intervensi dari alumni.

Pemilihan Ketua KOHATI PB HMI juga mendapat respons pro dan kontra peserta Muna.

Situasi akhirnya kembali kondusif setelah Koordinator Presidium Forhati Nasional Wa Ode Nurhayati turun ke lokasi untuk menenangkan para peserta Munas.

Wa Ode Nurhayati mengatakan kehadirannya sebagai komitmen moral untuk membersamai setiap langkah KOHATI.

“Kami, saya pribadi atas nama Presidium Forhati Nasional, alhamdulillah bisa hadir di hadapan adinda semua dalam rangka menunjukkan komitmen moral kami untuk membersamai setiap derap langkah adinda,” ujar Wa Ode.

Suasana kemudian menjadi lebih membaik setelah hadir juga MPK PB HMI Syulfa.

Kemudian forum Munas dilanjutkan sesuai mekanisme yang berlaku dan pada akhirnya melahirkan Ketua Umum KOHATI yang baru.

Pimpinan sidang Munas KOHATI ke-25 di Pontianak, memutuskan dan menetapkan Reza Purnama (Zaza), sebagai formateur Ketua Umum KOHATI PB HMI Periode 2023-2025. (*)
 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar