Mulai Ikuti Latihan Bersama Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan Siap Ikuti Arahan STY

Sepak bola | 04 Sep 2023 | 23:01 WIB
Mulai Ikuti Latihan Bersama Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan Siap Ikuti Arahan STY
Pratama Arhan sudah mengikuti latihan perdana Timnas U-23 Indonesia menjelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. ( Foto : PSSI).

Uwrite.id - Timnas U-23 Indonesia mulai berlatih menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Arhan menegaskan dirinya siap mengikuti arahan dari Shin Tae-yong (STY). 

Garuda muda, julukan dari Timnas U-23 Indonesia, sedang bersiap menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi Grup K ini, mulai tanggal 6, 9 dan 12 September 2023. Semua laga akan digelar di Stadion Manahan Surakarta. Garuda Muda satu grup dengan Turkmenistan dan China Taipei. 

Secara keseluruhan, babak kualifikasi ini terbagi dalam 11 grup berbeda. Juara dan 4 runner-up terbaik berhak melaju ke Qatar nanti. Sepanjang sejarah ajang Piala Asia U-23 ini digelar, Timnas U-23 Indonesia tak pernah lolos dari babak kualifikasi. 

Mulai hari Senin, 4 September 2023, Timnas Indonesia U-23 sudah mulai berlatih. Latihan ini digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Latihan perdana ini dipimpin oleh asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto. Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, masih meminpin latihan Timnas Indonesia. 

“Hari ini, coach Shin Tae-yong memimpin TC Timnas Indonesia senior. Besok, Selasa (5/9), coach Shin Tae-yong ke Solo,” ujar Nova Arianto, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bek sayap Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan, mengakui masih ada beberapa pemain yang belum ikut berlatih. 

“Ada pemain belum datang seperti, Marcelino, Elkan, Ivar, Rafael, Dewa, dan beberapa yang lainnya. Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Kondisi lapangan pun bagus,” kata Pratama Arhan.

Masih menunggu STY datang, Pratama Arhan siap menunggu arahan. Pratama Arhan yakin STY akan memilih pemain terbaik menjelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Untuk persiapan, menunggu instruksi pelatih yang belum dateng. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan semua tim. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik,” tambah Pratama Arhan.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar