MPP Sinjai Segera Layani Paspor, Warga Tak Perlu ke Makassar

Peristiwa | 11 Oct 2024 | 08:06 WIB
MPP Sinjai Segera Layani Paspor, Warga Tak Perlu ke Makassar
Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Makassar. Kunjungan ini membahas percepatan layanan keimigrasian di MPP Sinjai, Rabu (9/10/2024) ||Ist

Uwrite.id - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, Lukman Dahlan, melakukan kunjungan penting ke Kantor Imigrasi Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Rabu, 9 Oktober 2024. Dalam kunjungan tersebut, ia disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Abdi Widodo Subagio, bersama jajarannya.

Pertemuan tersebut membahas langkah konkret dalam merealisasikan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Kantor Imigrasi Makassar terkait penyediaan layanan keimigrasian di Kabupaten Sinjai. 

Lukman menjelaskan bahwa sinergi ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Sinjai dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Lukman menekankan bahwa meskipun Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai telah beroperasi selama setahun, layanan keimigrasian hingga saat ini belum tersedia. Oleh karena itu, Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menginstruksikan percepatan implementasi layanan ini agar warga Sinjai dapat mengurus dokumen keimigrasian, seperti paspor, dengan mudah di MPP Sinjai.

“Atas instruksi Pj Bupati, Bapak Andi Jefrianto Asapa, kami segera mempercepat layanan paspor di MPP. Sehingga warga Sinjai tidak perlu lagi pergi ke Makassar atau Parepare untuk keperluan paspor,” ungkap Lukman Dahlan, Kamis, 10 Oktober 2024.

Setelah pertemuan tersebut, Lukman memastikan bahwa layanan keimigrasian, terutama pengurusan paspor, akan tersedia di MPP Sinjai pada November 2024. Hal ini diharapkan akan memudahkan masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri, termasuk untuk ibadah umrah atau haji.

Dalam waktu dekat, Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Abdi Widodo Subagio, juga direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sinjai untuk berdiskusi langsung dengan Pj Bupati Andi Jefrianto mengenai teknis pelaksanaan layanan keimigrasian di Sinjai ke depan. ***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar