Messidoro Cetak Dua Gol Bunuh Diri, Persis Solo Kalah Tipis dari Persita Tangerang

Sepak bola | 22 Oct 2023 | 19:14 WIB
Messidoro Cetak Dua Gol Bunuh Diri, Persis Solo Kalah Tipis dari Persita Tangerang
Persita Tangerang menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. ( Foto : @Persitajuara/ Twitter )

Uwrite.id - Persis Solo menelan kekalahan mengejutkan dari Persita Tangerang. Dua gol bunuh diri yang dicetak oleh Messidoro, membuat Persita Tangerang menang 2-1 atas Persis Solo dalam laga berlangsung sengit.

Laskar Sambernyawa, julukan dari Persis Solo, menantang Persita Tangerang, dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar diStadion Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu, 22 Oktober 2023 sore.

Tuan rumah, Persita Tangerang, datang pada laga ini dengan tren kurang baik. Persita hanya meraih sekali kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Terakhir, Persita ditahan imbang oleh Persik Kediri dengan skor 2-2.

Sementara itu, Persis Solo juga sedang dalam tren tak konsisten. Lima laga terakhir, Persis hanya meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah. Terakhir, Persis hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Persikabo 1973. 

  • Jalan Pertandingan 

Persita Tangerang bermain menyerang sejak awal laga. Baru masuk menit ke-4, Persita Tangerang unggul cepat atas Persis. Alexis Messidoro mencetak gol bunuh diri, dan membawa Persita unggul 1-0.

Persis Solo langsung bermain lebih agresif setelah gol tadi. Pada menit ke-15, Persis Solo bisa mencetak gol balasan. Bek sayap Persis Solo, Eky Taufik, sukses menjebol jala Persita Tangerang. 

Pendekar Cisadane, julukan dari Persita Tangerang, memberi reaksi cepat atas gol tadi. Lagi-lagi, Messidoro melakukan salah antisipasi di depan gawang Persis Solo. Akibat salah mengantisipasi kemelut didepan gawang, Messidoro mencetak gol bunuh diri kedua pada menit ke-25. Setelah gol, skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Persita Tangerang. 

Masuk babak kedua, Persis Solo memasukan penyerang muda andalan Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, demi menyamakan skor. Namun, pertahanan Persita Tangerang bermain solid di sepanjang babak kedua. 

Bermain dengan tiga penyerang sekaligus setelah memasukan Sananta, tak membuat pertahanan Persita Tangerang goyah. Hingga akhir babak kedua, Persita menang 2-1 atas Persis Solo. 

  • Kalah dari Persita, Persis Terancam Masuk Zona Degradasi 

Kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang membuat Persis Solo turun dari zona papan tengah. Persis Solo baru mengumpulkan 20 poin dari 16 laga. Persis tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Persita Tangerang menjauhi poin dari tim yang ada di zona degradasi. Usai mengumpulkan 18 poin, Persita berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1. Persita unggul 5 poin dari Arema FC yang ada di tim posisi zona degradasi.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar