Meski Pisah Jalan, PSM Makassar Pensiunkan Nomor 80 Milik Wiljam Pluim

Sepak bola | 11 Oct 2023 | 22:01 WIB
Meski Pisah Jalan, PSM Makassar Pensiunkan Nomor 80 Milik Wiljam Pluim
PSM Makassar mempensiunkan nomor punggung 80 milik Wiljam Pluim. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Wiljam Pluim sudah resmi dilepas PSM Makassar. Meski terkesan pisah dengan tidak terlalu manis, PSM Makassar memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 80 milik Wiljam Pluim untuk selama-lamanya. 

Kerjasama Pluim dan PSM Makassar sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Kala itu, Pluim berstatus pemain bintang. Tujuh musim lebih, Pluim menjadi kekuatan lini tengah PSM Makassar. 

Selama 7 musim membela PSM Makassar, Pluim berkontribusi besar meraih sekali juara Liga 1 musim 2022/2023 dan sekali juara Piala Indonesia musim 2018/2019. Pluim pun didaulat menjadi pemain terbaik Liga 1 musim 2022/2023.

Usai lama membela PSM Makassar, Pluim resmi dilepas klub berjuluk Pasukan Ramang ini menjelang akhir putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Sehari usai dilepas PSM Makassar, Pluim resmi berseragam Borneo FC. 

Tak lagi berseragam merah milik PSM Makassar, nama Pluim tak langsung hilang bagi klub yang sudah 2 kali juara Liga Indonesia. Tim PSM Makassar mengakui jasa besar Pluim selama membela PSM Makassar.

“Pluim membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan dari Timur. Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga 1 hingga saat ini,” tulis keterangan resmi PSM Makassar dalam laman resmi klub.

Menghormati kontribusi besar Pluim selama 7 musim, manajemen PSM Makassar resmi mempensiunkan nomor punggung 80 milik Pluim. Kini, nomor punggung 80 PSM Makassar menjadi milik selamanya Wiljam Pluim. 

“Selain nomor 12 yang sebelumnya didedikasikan hanya untuk suporter, maka secara resmi hari ini PSM Makassar memastikan pula bahwa nomor punggung 80 akan dipensiunkan. Nomor 80 hanya akan dikenang melekat pada satu nama, Willem Jan Pluim!,” tambah keterangan resmi PSM Makassar.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar