Meraih Best Coach of The Week Liga 1, Bojan Hodak Lebih Utamakan Prestasi Tim Persib Bandung

Sepak bola | 12 Oct 2023 | 14:12 WIB
Meraih Best Coach of The Week Liga 1, Bojan Hodak Lebih Utamakan Prestasi Tim Persib Bandung
Usai meraih Best Coach of The Week khusus pekan ke-15, Bojan Hodak lebih utamakan prestasi tim Persib Bandung. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Tim bentukan dari PT Liga Indonesia Baru memilih Bojan Hodak sebagai pelatih terbaik dalam pekan ke-15 Liga 1 musim ini. Sudah 2 kali menjadi pelatih terbaik, Bojan Hodak menegaskan dirinya lebih mengutamakan prestasi tim, utamanya di akhir musim.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, meraih kemenangan krusial dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Melawan tuan rumah Persebaya Surabaya, Persib Bandung menang dengan skor 3-2.

Tambahan 3 poin ini membawa Persib Bandung kian kokoh di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 usai mengumpulkan 27 poin. Maung Bandung unggul satu poin dari Rans Nusantara yang ada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1.

Kemenangan apik atas Persebayas Surabaya tadi, membawa Bojan Hodak didaulat menjadi pelatih terbaik atau Best Coach of The Week pekan ke-15. Bukan kali ini saja Bojan Hodak meraih prestasi individual ini. Sebelumnya, Hodak juga menjadi Best Coach of The Week dalam pekan ke-10 saat Persib menang 2-1 atas Rans Nusantara.

Mengomentari penghargaan Best Coach of The Week ini, Bojan Hodak mengakui dirinya sudah 2 kali mendapatkannya. Namun, Hodak memberikan penekanan pada prestasi tim. 

“Saya rasa ini kedua kalinya dalam beberapa pekan ke belakang. Tapi bagus, ini hal yang bagus tapi yang terpenting tetaplah tim,” kata Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Mantan pelatih JDT ini menegaskan dirinya sangat mengutamakan prestasi tim. Hodak ingin Persib meraih prestasi apik di akhir musim nanti. 

“Ini hanya gelar individual saja, terkadang memang bagus tapi pada akhirnya yang terpenting adalah tim dan hasil di akhir musim ini, di babak akhir kompetisi, bukan sekarang,” tandas Bojan Hodak. 

Penampilan Persib pasca dilatih oleh Bojan Hodak juga sedang menanjak. Dalam 8 laga terakhir, Persib meraih 5 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar