Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Telah Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK

Hukum | 29 Sep 2023 | 18:06 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Telah Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Uwrite.id - Menteri Pertanian (Mentan) sekaligus politikus NasDem, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dikabarkan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi.

Penetapan ini merupakan kelanjutan dari tahap penyelidikan yang sebelumnya telah dilakukan oleh KPK terhadapnya.

"Yang bersangkutan [SYL] sudah jadi tersangka," kata sumber di KPK seperti yang dikutip dari tvOne, pada Jum'at (29/9/23).

Baca Juga: Beredar Kabar, KPK Akan Tetapkan Mentan Syahrul Yasin Limpo Sebagai Tersangka Kasus Korupsi

Sementara itu, menanggapi penetapan tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengungkapkan bahwa tim penyidik KPK terus bekerja keras untuk mengumpulkan dan memperkuat alat bukti terkait kasus ini. Salah satu langkah yang telah diambil adalah melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (28/9). Namun, hasil dari penggeledahan ini belum diungkapkan oleh KPK, dan proses penggeledahan masih berlangsung.

"Yang pasti pengumpulan bukti terus KPK lakukan. Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses cukup dilakukan," kata Ali Fikri, Jum'at (29/9/23).

"Hasil penggeledahan belum bisa kami sampaikan. Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud," lanjutnya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar