Menkominfo Budi Arie Setiadi (Projo): Parpol Kalau Sampai Kalah 2024 Bisa Masuk Penjara Semua

Politik | 25 Jul 2023 | 15:00 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi (Projo): Parpol Kalau Sampai Kalah 2024 Bisa Masuk Penjara Semua
Budi Arie Setiadi mengatakan, jika tidak menang pada 2024 maka partai-partai bakal masuk penjara. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Adu Perspektif)

Uwrite.id - Sebuah video viral beredar yang menampilkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, dalam sebuah talkshow politik. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Budi Arie keceplosan menyebut bahwa jika kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, maka bisa masuk penjara semua.

Pernyataan kontroversial tersebut terjadi saat Budi Arie, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), berbicara dalam acara tersebut. Setelah pandangan dari pembicara lain, Ray Rangkuti, disampaikan, Budi Arie memberikan pernyataannya.

"Saya bilang, 2024 ini saya haqul yakin semua kekuatan termasuk partai politik sangat berhitung dan berhati-hati. Mengapa? Karena kalau kalah meleset bos," kata Budi Arie dalam potongan video berdurasi 1.01 detik tersebut, Selasa (25/6/23).

"Kalau kalah masuk penjara itu. Masalahnya banyak kan semua," lanjutnya lagi.

Dalam upaya untuk mengklarifikasi maksud pernyataannya, pemandu talkshow dan para pemateri lainnya berusaha memperjelas bahwa sebenarnya semua pihak telah mengetahui hal tersebut, dan tidak perlu berpura-pura.

Baca Juga: Beredar Kabar Budi Arie Setiadi (Projo) Bakal Dilantik Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

"Begini, semua partai politik inikan bermasalah. 2024 ini semua partai politik pasti berhitung matang, nggak boleh kalah kalau kalah masuk penjara," tegas Budi Arie. Ia juga menyatakan bahwa pernyataannya tersebut adalah fakta politik yang harus dihadapi.

Projo Mendukung Prabowo Subianto

Sementara itu, Relawan Pro Jokowi (Projo) meyakini Presiden RI Joko Widodo akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Bendahara Umum Projo, Panel Barus, usai melakukan silaturahmi politik dengan Tim Pemenangan Prabowo di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Juli 2023. Pertemuan tersebut berlangsung selama hampir dua jam.

Panel Barus menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo Subianto adalah figur yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan. Ia juga menekankan pentingnya Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden (cawapres) yang memahami strategi untuk memajukan perekonomian nasional.

Baca Juga: Menkominfo Baru Budi Arie Setiadi Mau Bikin Tim Pengawas Medsos

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024," kata Panel Barus, Kamis (6/6/23).

Dalam konteks yang berbeda, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, menggambarkan Prabowo Subianto sebagai seorang patriot sejati yang selalu mengajarkan pentingnya persatuan nasional.

"Prabowo itu patriot sejati loh, beliau ini mengajarkan kepada kita diskusi dengan kami itu pentingnya persatuan nasional," kata Budi Arie.

Pernyataan kontroversial Budi Arie Setiadi ini tentu saja menarik perhatian publik dan menimbulkan beragam reaksi dari masyarakat, terutama mengenai dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Harapannya, pihak-pihak yang terlibat akan memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai konteks dan maksud dari pernyataan tersebut.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar