Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Hari Ini Dipanggil Kejagung Soal Kasus CPO

Hukum | 18 Jul 2023 | 11:33 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Hari Ini Dipanggil Kejagung Soal Kasus CPO
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Uwrite.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dikabarkan ikut tersandung dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).
Hari ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) dijadwalkan memanggil Airlangga sebagai saksi atas kasus tersebut.

"Benar, ada pemeriksaan [Airlangga Hartarto], ada panggilan," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (18/7/2023).

Jadwal pemanggilan, kata Ketut berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, dalam perkara ini, Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung RI telah menetapkan tiga perusahaan CPO sebagai tersangka korporasi dalam perkara korupsi persetujuan ekspor minyak sawit mentah dan produk turunannya, termasuk minyak goreng pada Kamis (15/6/23).

Ketiga perusahaan tersebut, yakni Wilmar Grup, Permata Hijau Grup, dan Musim Mas Grup. Ketiganya terbukti dalam perkara ini berdasarkan putusan MA yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap menimbulkan kerugian negara sebesar Rp6,47 triliun.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar