Menikmati Produk Pangan Segar & Wine Terbaik Australia Melalui "Taste the Wonders of Australia"

Kuliner | 21 May 2024 | 10:06 WIB
Menikmati Produk Pangan Segar & Wine Terbaik Australia Melalui "Taste the Wonders of Australia"
Australia terkenal dengan kesegarannya dan kandungan nutrisinya yang tinggi. Inovasi di bidang pangan ini terus dikembangkan di negeri Kangguru tersebut

Uwrite.id - Australia dikenal sebagai salah satu negara yang memproduksi bahan pangan segar dan wine berkualitas tinggi. Melalui inisiatif "Taste the Wonders of Australia", konsumen Indonesia kini memiliki kesempatan untuk lebih mengenal dan mengeksplor produk-produk unggulan dari negeri kanguru ini.

"Taste the Wonders of Australia" merupakan bentuk kolaborasi dari beberapa lembaga penting seperti Meat & Livestock Australia (MLA), Dairy Australia, Seafood Industry Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperluas akses konsumen Indonesia terhadap produk pangan dan wine unggulan dari Australia.

Salah satu produk yang menjadi primadona adalah daging sapi dan domba Australia. Menurut Andrew Cix, General Manager of International Markets di MLA, “Daging sapi dan domba Australia disukai konsumen Indonesia karena mutunya. Berkembangnya industri F&B, kuliner dan wisata Indonesia akan menambah permintaan meat dari Australia ke depannya.” Kualitas daging Australia memang tidak diragukan lagi, mengingat standar peternakan yang tinggi serta proses pemeliharaan yang ramah lingkungan.

Tidak hanya daging sapi dan domba, Australia juga dikenal sebagai pemasok utama protein hewani tinggi yang mencakup ikan salmon, tuna, kepiting, dan udang. Produk-produk perikanan ini tidak hanya segar namun juga kaya akan nutrisi, menjadikannya pilihan terbaik bagi konsumen yang ingin menjalani pola makan sehat.

David Nation, Managing Director Dairy Australia, juga mengungkapkan bahwa iklim Indonesia dan keterbatasan produksi susu dalam negeri menjadi salah satu alasan mengapa Australia bisa menjadi penyuplai terbaik. “Kondisi iklim di Indonesia yang kurang mendukung serta terbatasnya produksi susu lokal membuat produk susu berkualitas dari Australia sangat dibutuhkan. Kami siap menjadi penyuplai utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” terang David.

Selain produk ternak dan perikanan, Australia juga memiliki hasil hortikultura yang tak kalah menarik. Sayuran dan buah-buahan segar dari Australia terkenal dengan kesegarannya dan kandungan nutrisinya yang tinggi. Inovasi yang terus dikembangkan oleh Horticulture Innovation Australia membantu mempertahankan kualitas produk hortikultura yang mampu bersaing di pasar internasional.

Tak ketinggalan, wine Australia juga menjadi daya tarik tersendiri. Wine Australia mengedepankan kualitas anggurnya yang diproduksi dengan teknologi mutakhir dan kepakaran yang mumpuni dalam setiap proses produksinya. Wine-wine dari Australia, seperti Shiraz dan Chardonnay, kerap menjadi pilihan favorit di berbagai restoran dan hotel berbintang di Indonesia.

Inisiatif "Taste the Wonders of Australia" tidak hanya memperkenalkan produk-produk unggulan ini, tetapi juga membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha F&B di Indonesia untuk bekerja sama langsung dengan produsen di Australia. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan hubungan dagang antara Indonesia dan Australia akan semakin erat, dan konsumen Indonesia dapat menikmati produk pangan segar dan wine terbaik dari Australia.

Pada akhirnya, "Taste the Wonders of Australia" adalah ajang yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik dari sisi produsen maupun konsumen. Indonesia mendapatkan akses ke produk pangan berkualitas tinggi, sementara Australia mendapatkan pasar yang potensial dan semakin berkembang. Mari kita dukung dan manfaatkan inisiatif ini untuk menikmati kelezatan produk-produk unggulan dari Australia. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar