Menarik, Stand Jember Sedot Animo Pengunjung di ICE BSD

Budaya | 21 Jul 2023 | 21:47 WIB
Menarik, Stand Jember Sedot Animo Pengunjung di ICE BSD
Slamet Sugianto pada saat Apkasi Expo 2013 di ICE BSD, Pagedangan, Kab Tangerang

Uwrite.id - Pemerintah Kabupaten Jember memamerkan 4 C dalam APKASI Expo 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, 20 – 22 Juli 2023.

Slamet Sugianto ketika dijumpai pada sela aktivitasnya, Jumat, 21 Juli 2023 menyampaikan bahwa keikutsertaan Jember dalam Apkasi Expo kali ini adalah bertujuan guna menggelar wahana pengenalan karya kreasi unggulan baik UMKM maupun kreasi budaya khas Jember.

Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Jember itu juga menyampaikan, nilai lebih 4C Jember yang diperagakan adalah Coffee, Chocolate, Cigar, serta Culture. Jember memiliki produk khas berupa kopi, coklat dan tembakau yang telah mendunia. Di samping itu, Jember memiliki event tahunan budaya yang sangat eksotik.

Event yang dimaksud tersebut, adalah JFC (Jember Fashion Carnaval). Gelaran tersebut kini menjadi ajang tahunan yang dapat dibanggakan dengan menampilkan atraksi street fashion carnival yang berselera internasional.

Produk-produk Jember pada expo kali ini sungguh menggugah perhatian visitor. Sejak hari pertama, di stand Kabupaten Jember terlihat sejumlah petinggi kabupaten lainnya menyambangi serta mengapresiasi sajian yang tersedia di tempat tersebut.

“Produk-produk dari UMKM kita sangat diminati pengunjung pameran, seperti coffee dan edammame,” tukas laki-laki yang lebih dikenal dengan nama Slamet itu.

Keberadaan ruang pamer dari Pemerintah Kabupaten Jember itu adalah hasil kolaborasi sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  yang ada di Pemkab Jember.

APKASI Expo 2023 dihelat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia guna menjadi wahana mengenalkan potensi serta investasi di tiap-tiap kabupaten peserta Expo.

“Secara optimal kita coba memanfaatkan Apkasi Expo 2023 ini guna mem-branding Pemkab Jember yang memiliki kekhasan 4C-nya,” tukasnya lagi.

Slamet mengatakan, semua pihak berharap upaya ini dapat mengenalkan potensi yang dimiliki Jember agar dapat diterima dan familiar secara meluas di berbagai kalangan, khususnya investor.

“Dengan ini, kami berkeinginan untuk mampu memajukan perekonomian Kabupaten Jember di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar