Memperteguh Hubungan dan Informasi Lintas Negara, Jumbara PMR Nasional 2023 Sukseskan Kegiatan IYC

Pendidikan | 06 Jul 2023 | 14:08 WIB
Memperteguh Hubungan dan Informasi Lintas Negara, Jumbara PMR Nasional 2023 Sukseskan Kegiatan IYC
Dari berbagai negara dalam berinteraksi, berkomunikasi, serta bertukar pengalaman. Kegiatan diselenggarakan di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalianda.

Uwrite.id - LAMPUNG SELATAN, Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) menghadirkan kegiatan International Youth Conference (IYC), sebagai wadah bagi anggota PMR dan Youth Red Cross  dari berbagai negara dalam berinteraksi, berkomunikasi, serta bertukar pengalaman. Kegiatan diselenggarakan di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalianda, Kamis siang (6/7/23).

Dengan diselenggarakannya kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 peserta dari 34 Kontingen itu, diharapkan dapat memberikan wawasan, pemahaman dan penerapan manajemen pembinaan PMR dan pengembangan kegiatan PMR antar Negara. Melalui kegiatan IYC, juga diharapkan dapat mengembangkan ide dan mengimplementasikan kegiatan dengan lebih baik, mampu meningkatkan komunikasi dan pembinaan jejaring serta kerjasama antara Negara, serta mampu meningkatkan kemampuan kepemimpinan anggota PMR.

Difasilitasi oleh PMI Pusat, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari International Committee of the Red Cross (ICRC), International Federation of Red Cross (IFRC) dan Perhimpunan Palang Merah Negara sahabat, dengan metode presentasi dan diskusi tentang Program Pembinaan PMR dan Relawan Negara/Perhimpunan Masing-masing. 

Puluhan peserta Jumbara PMR Nasional 2023 antusias mengikuti kegiatan tersebut

IYC juga menjadi ajang para anggota PMR dalam menggali berbagai pengetahuan tentang pembinaan generasi muda internasional, program internasional perlindungan perempuan dan anak, juga dampak penyalahgunaan Narkoba bagi Remaja secara Internasional (NAPZA). Selain itu juga upaya pencegahan penyebaran HIV/AIDZ dikalangan remaja Internasional, lingkungan sehat dan aman, perubahan iklim, kesetaraan gender (Genre Diversit), Safety Riding, serta pelaksanaan manajemen pembinaan PMR masa kini dan mendatang.

Kegiatan tersebut diharapkan akan menghasilkan rekomendasi tentang strategi pengembangan PMR untuk kemudian dibahas dalam mberbagai Pertemuan Internasional. Selain itu juga, peserta IYC diharapkan dapat merumuskan Rencana dan strategi Pengembangan PMR, serta menjalin Persahabatan Nasional dan Internasional. (AL/HUMASJUMBARA)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar