Megawati Kritik Penguasa Saat Ini, Sebut Mirip Orde Baru

Politik | 27 Nov 2023 | 19:56 WIB
Megawati Kritik Penguasa Saat Ini, Sebut Mirip Orde Baru

Uwrite.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengeluarkan kritik tajam terhadap penguasa saat ini dalam pengarahan bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/23).

Dalam pidatonya, Megawati menilai penguasa saat ini mulai bertindak mirip dengan rezim Orde Baru.

"Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel tahu enggak," ucap Megawati, mengecam sikap penguasa yang dianggapnya melanggar prinsip demokrasi.

"Mengapa? Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" tambahnya, menyoroti kekhawatiran akan regresi ke praktik politik masa lalu.

Megawati tak hanya memberikan kritik, namun juga memotivasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan di Pemilihan Presiden 2024 dalam satu putaran. "Berani tidak? Merdeka! Merdeka! Merdeka! Menang kita, Ganjar-Mahfud satu putaran," serunya.

Lebih lanjut, Megawati juga menyampaikan perasaannya yang merasa tidak dihormati, namun tanpa menyebut secara langsung pihak yang dimaksud.

"Kadang-kadang ya, kadang-kadang apa ya, saya manusia juga dong. Tetapi ya bayangkan, kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho, kenapa? Lho saya jelek-jelek pernah presiden lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia lho," ujar Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menegaskan siap 'bertarung' secara jujur dan sehat di Pemilu 2024.

"Kalau mau bersaing, kita, kalau saya suka di PDI Perjuangan [mengatakan], 'Biar Ibu ini perempuan, tapi Ibu petarung'," ungkapnya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar