MedcoEnergi Turut Ramaikan Ajang IPA Convex ke-47 di ICE BSD

Ekonomi | 28 Jul 2023 | 19:20 WIB
MedcoEnergi Turut Ramaikan Ajang IPA Convex ke-47 di ICE BSD
MedcoEnergi semakin memperluas cakupan bisnisnya dengan mengembangkan beberapa segmen bisnis barunya (Foto MedcoEnrrgi)

Uwrite.id - Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kembali turut serta pada event IPA (Indonesian Petroleum Association) Convex ke-47 yang berlangsung dari tanggal 25 s.d. 27 Juli 2023 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu, MedcoEnergi hadir dengan topik Reaching New Heights atau “Meraih Tingkatan Baru” dengan bertumpu kepada tiga pilar bisnis andalan, ketenagalistrikan, hulu minyak dan gas, ditambah lagi pertambangan tembaga serta emas. 

Melalui gelaran pameran IPA Convex 2023, stand MedcoEnergi memperoleh The 2nd Winner of the Booth Design Category.

Dalam kurun waktu tiga hari kegiatannya, MedcoEnergi menggelar beraneka ragam aktivitas. Di antaranya apresiasi karya jurnalistik, cerdas tangkas civitas academica, serta beragam games edukasi hulu migas. 

Tentu saja, prakarsa aktivitas MedcoEnergi di ajang IPA Convex ini memperoleh antusiasme yang besar dari audience yang hadir menyaksikannya.

Justru, keterlibatan MedcoEnergi memperoleh penghargaan dari Menteri ESDM, Arifin Tasrif. Selepas seremoni pembukaan, Menteri ESDM mengunjungi booth MedcoEnergi secara khusus dan berbincang-bincang bersama Chief Operating Officer Ronald Gunawan, Chief Executive Officer MedcoEnergi Roberto Lorato, plus Chief Administrative Officer, Amri Siahaan.

Pada ruang waktu tersebut, Menteri ESDM memperoleh banyak masukan mengenai rencana pengembangan puluhan proyek hulu migas dan ketenagalistrikan yang mana saat ini sedang digarap MedcoEnergi.

MedcoEnergi mempresentasikan pula pengembangan bisnis usahanya serta Upaya Perusahaan guna meraih sasaran Net Zero Emissions untuk Scope 1, Scope 2 di 2050 serta Scope 3 di 2060. Manager Capital Market MedcoEnergi, Ridho Wahyudi memaparkannya di depan wartawan serta audience pameran.

"Kami berharap melalui kegiatan IPA Convex 2023 ini, para pemangku kepentingan dan masyarakat dapat mengetahui upaya-upaya korporasi untuk turut memenuhi kebutuhan energi dan juga turut mengurangi dampak perubahan iklim," tukas VP Relations and Security, Arif Rinaldi, Kamis (27/07).

Penghargaan Karya Tulis Medco Energi

Di hari ketiga gelaran IPA Convex 2023, MedcoEnergi memberikan penghargaan untuk 12 pemenang Program Apresiasi Karya Jurnalistik.

Aktivitas ini mengikutsertakan sejumlah wartawan asal media nasional dan lokal.
Executive Director ReforMiner Institute, Komaidi Notonegoro, sebagai salah seorang tim juri, mengapresiasi bahwa wartawan sanggup menampilkan karya penulisan berbobot dengan keakuratan dan informasi dalam (deep reporting).

Penghargaan pemenang terbaik karya penulisan kategori Features yang paling disukai tahun ini, diserahkan kepada Rayful Mudassir, wartawan Bisnis Indonesia, melalui karyanya bertajuk “Berkejaran Medco (MEDC) dengan Transisi Energi”.

Pemenang kedua serta ketiga diberikan kepada Euis Rita Hartati dari Investor Daily dan Arfayana Citra Rahayu dari Kontan. Pemenang harapan ke-1 tipe penulisan features diraih Maulandy Rizky Kencana asal media liputan6 dotcom, harapan kedua Anton Chrisbiyanto dari sindonews dotcom, juga harapan ketiga Ridwan Harahap, asal media OG Indonesia.

Di samping itu, diberikan karya jurnalistik terbaik nomor wahid untuk jenis Berita/Hard News kepada Albarsyah, wartawan topbusiness dotid melalui karyanya yang bertajuk “MedcoEnergi Berkontribusi Demi Ketersediaan Energi Bagi Bangsa”.

Predikat pemenang 2 serta 3 jatuh kepada Prismono asal media petrominer dotcom serta Godang Sitompul asal media ruangenergi dotcom. Di samping itu, pemenang harapan 1 hingga 3 diberikan kepada Stepensopyan Pontoh yang mewakili media Antara Sulteng, Deri Ahirianto, wartawan indoposnews dotid dan Mahmud Madjid asal media Luwuk Post.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar