McTominay Brace Gol, Manchester United Menang Dramatis, Magguire Cetak Asisst ! !!!

Sepak bola | 08 Oct 2023 | 00:13 WIB
McTominay Brace Gol, Manchester United Menang Dramatis, Magguire Cetak Asisst ! !!!
Dua gol McTominay di waktu tambahan babak kedua, membawa Manchester United menang 2-1 atas Brentford. ( Foto : @HarryMaguire93/Twitter )

Uwrite.id - Manchester United mengakhiri rentetan kekalahan usai menang dramatis atas Brentford dengan skor 2-1. Dua gol Manchester United dictak olh Scott McTominay di aktu tambahan babak kdua. Magguire ikut berkontribusi dengan mencetak satu asisst dalam gol kedua McTominay di penghujung laga. 

The Red Devils, julukan dari Manchester United, menjamu Brentford dalam gameweek ke-8 Liga Primer Inggris. Laga ini digelar di Old Trafford, Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Sebelum laga ini, Manchester United datang kondisi tim buruk. Juara 20 kali Liga Inggris ini, menelan 2 kekalahan beruntun sebelumnya. Tengah pekan lalu, Manchester United dipermalukan tim asal Turki, Galatasaray, dengan skor 2-3. Sebelumnya, Manchester United kalah 0-1 dari Cystal Palace di ajang Liga Pimer Inggris. 

Sementara itu, kondisi tim tamu, Brentford, lebih buruk dari Manchester United. Brentford gagal menang dalam 4 laga sebelumnya. Musim ini, Brentford baru menang sekali dari 7 laga yang sudah dijalani. Terakhir, Brentford ditahan imbang Nottingham Forest dengan skor 1-1. 

  • Jalan Pertandingan 

Pelatih kepala Manchester United, Erik Ten Hag, memainkan Harry Magguire sejak awal laga. Magguire dalam beberapa laga terakhir, kerap menjadi penghanat bangku cadangan. Magguire berduet dengan John Evans yang dimainkan sejak awal laga. Dua defender utama Manchester United, Varane dan Martinez, absen karena cedera.

Menyerang sejak awal laga, jala Manchester United justru kebobolan terlebih dahulu unggul di babak pertama. Berawal dari kemelut di depan gawang Manchester United yang dikawal Onana, tendangan Mathias Jensen sukses menembus jala Manchester United. Gol tadi terjadi pada menit ke-26. Skor 1-0 ini bertahan untuk keunggulan Brentford hingga akhir babak pertama. 

Babak kedua, Ten Hag memasukan beberapa pemain baru, salah satunya adalah Scott McTominay. Selain itu, Ten Hag juga memasukan Winger asal Brasil, Antony. Hanya saja, Manchester United mengalami kebuntuan untuk menembus pertahanan Brentford.

Saat laga masuk aktu tamabahn babak kdua, Scott McTominay mmbuka kbuntuan Manchester United di mnit k-90+. Sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pemain Manchester United kian bersemangat di sisa waktu tambahan babak kedua.

Ketika laga seperti akan berakhir dengan skor 1-1, McTominay kembali menjadi pahlawan bagi Manchester United. Menerima asisst dari Harry Magguire, McTominay sukses mencetak gol kemenangan bagi Manchester United pada menit ke-90+7. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Manchester United. 

  • Manchester United Akhiri Rentetan Kekalahan di Old Trafford  

Torehan kemenangan ini mengakhiri hasil buruk Manchester United saat bermain di Old Tafford. Manchester United menelan 3 kekalahan dalam 4 laga terakhir. Dua kekalahan terjadi di Liga Primer Inggris saat menelan kekalahan dari Brighton dan Crystal Palace. Tengah pekan lalu, Manchester United dipermalukan Galatasaray dalam ajang Liga Primer Inggris.

Tambahan 3 poin ini membawa Manchester United kembali masuk zona 10 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Setelah 8 laga, Manchester United baru mengumpulkan 12 poin. Setelah laga ini, Manchester United akan break karna laga internasional selama 2 pekan kedepan.

Sementara itu, Brentford kian terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris. Brentford terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggis setelah baru mengumpulkan 7 poin dari 8 laga. Brentford bisa turun posisi ke-15 jika Wolves menang di pekan ke-8 ini.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar