Masyaallah, Al Habib Sholeh Maula Dawilah menjadi Habib pertama yang berdakwah di Lapas Cianjur

Religi | 05 Sep 2023 | 13:09 WIB
Masyaallah, Al Habib Sholeh Maula Dawilah menjadi Habib pertama yang berdakwah di Lapas Cianjur
Kalapas Kelas IIB Cianjur bersama Habib Sholeh, Ketua Ponpes At-Taubah, dan Pejabat Struktural Lapas Cianjur

Uwrite.id - Lapas Kelas IIB Cianjur sebagai Lapas Pesantren mendapatkan kehormatan karena dikunjungi Al Habib Sholeh Maula Dawilah (Selasa, 5 September 2023). Kunjungan Habib Sholeh ke Lapas Kelas IIB Cianjur disambut secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus dengan didampingi Ketua Pesantren At-Taubah Lapas Cianjur, Ahmad Yani.

 

Kunjungan Al Habib Sholeh Maula Dawilah ke Lapas Cianjur ialah dalam rangka Silaturahmi dan Safari Dakwah. Al Habib Sholeh Maula Dawilah merupakan Ulama Dari Tareem Ahli Fiqh Tasawuf Dan Juga Hafizul Qur'an Salah Satu Pengajar Di Pondok Darul Mustofa, serta masih Dzuriyah Dengan Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafiz.

 

Pada Kesempatan ini sebelum Dakwah yang disampaikan oleh Habib Sholeh, Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus menyampaikan “Alhamdulillah untuk pertama kalinya dalam sejarah Lapas Cianjur kita diberikan nikmat atas kesediaan Al Habib Sholeh Maula Dawilah untuk berbagi ilmu, hikmah dan ijazah sanad beliau untuk kita Petugas dan Warga Binaan Lapas Cianjur.”

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur bertanya kepada Habib Sholeh Terkait Dakwah yang disampaikan oleh Beiiau

Selanjutnya, dalam kutipan Dakwahnya Habib Sholeh menyampaikan “4 Golongan mahluk Allah yang di ciptakan ke dunia Mahluk yang tidak bisa bicara ialah Pertama Tumbuhan, Kedua Hewan, Ketiga Matahari, Air, Benda Keras dan Keempat Manusia. Tujuan Allah Ciptakan 3 Golongan itu memberikan manfaat atau melayani Manusia. Sedangkan manusia di ciptakan untuk menyempuranakan keimanannya, yaitu manusia di perintahkan melayani dan berhidmah kepada Allah SWT. Dan tumbuhan ibadah kepada Allah SWT melaksanaan Perintah-Nya dan menjauhi segala sesuatu yang di larang sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an yang maknanya “Tidaklah jin dan manusia di ciptakan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT”, dan mahluk paling sempurna itu “lakod kholaknal insane piah sani takwim” Allah ciptakan manusia dengan sebaik-baiknya”

 

6Setelah Dakwah yang disampaikan Habib Sholeh, Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur, Asep meminta Keberkahan dan Do’a kepada Habib Sholeh atas kesehatan, Panjang Umur dan Keberkahan bagi seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur yang telah mengalami masa-masa Pemulihan akibat dari Gempa Bumi 21 November 2023.

 

Habib Sholeh mendo’akan Agar Lapas Cianjur dapat kembali pulih bersama-sama dan dijauhkan dari segala bahaya, malapetaka dan Bencana. Beliau pun mendo’akan kesehatan, keberkahan dan Panjang Umur bagi semua Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar