Maruarar Sirait Pamit Tinggalkan PDI-P, Mengaku Ikuti Jalan Politik Jokowi

Politik | 15 Jan 2024 | 20:19 WIB
Maruarar Sirait Pamit Tinggalkan PDI-P, Mengaku Ikuti Jalan Politik Jokowi
Maruarar Sirait

Uwrite.id - Maruarar Sirait secara resmi mengumumkan kepergiannya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) setelah berkunjung ke kantor DPP PDI-P pada Senin malam. Dalam momen perpisahan ini, eks Ketua Taruna Merah Putih menyampaikan rasa terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P, serta Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI-P.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan," ungkap Maruarar dikitip dari Kompas, Senin (15/1/24).

Maruarar juga menjelaskan pertemuannya dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDI-P Rudianto Tjen. "Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto, dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," tambahnya.

Salah satu alasan kepergiannya, ungkap Maruarar, adalah mengikuti jejak politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun tidak merinci apakah ini berarti mendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, seperti yang diusung PDI-P, Maruarar menyatakan, "Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia."

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar