Mark Zuckerberg Luncurkan Threads Untuk Saingi Twitter

Hukum | 06 Jul 2023 | 14:27 WIB
Mark Zuckerberg Luncurkan Threads Untuk Saingi Twitter

Uwrite.id - Meta secara resmi meluncurkan aplikasi perpesanan mirip Twitter, Threads, yang disebut perusahaan sebagai aplikasi percakapan berbasis teks Instagram. Bos Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan debut Threads pada hari Rabu, menandai rilis resmi aplikasi perpesanan baru yang berfokus pada teks dari raksasa jejaring sosial itu.

Threads mewakili upaya Meta untuk menangkap gelombang pengguna yang telah meninggalkan Twitter di tengah kepemilikan Tesla yang seringkali tidak dapat diprediksi dan CEO SpaceX Elon Musk.

Melansir CNBC International di Jakarta, Kamis (6/7/23) aplikasi Threads sekarang tersedia untuk diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play di lebih dari 100 negara. Threads membagikan estetika visual Twitter sebagai aplikasi perpesanan sosial berbasis teks di mana pengguna dapat memposting pesan singkat yang dapat disukai, dibagikan, dan dikomentari orang lain.

Orang akan dapat mengikuti akun Threads yang sama dengan yang mereka ikuti di Instagram dan membalas postingan publik lainnya dengan cara yang mirip dengan cara orang menggunakan Twitter. Zuckerberg mengatakan Threads telah melampaui 10 juta pendaftar dalam tujuh jam pertama.

Meskipun Threads ditautkan ke Instagram dengan pengguna dapat menggunakan nama pengguna Instagram yang ada, layanan perpesanan adalah aplikasi terpisah yang perlu diunduh orang.

Orang-orang akan dapat menerbitkan posting Threads yang panjangnya hingga 500 karakter, dan sementara aplikasi diarahkan pada teks, orang-orang juga akan dapat membagikan tautan, foto, dan video yang dapat berdurasi selama 5 menit.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar