Marian Mihail Dukung Penuh Hokky Caraka Berprestasi Bersama Timnas U-23 Indonesia

Sepak bola | 13 Sep 2023 | 14:43 WIB
Marian Mihail Dukung Penuh Hokky Caraka Berprestasi Bersama Timnas U-23 Indonesia
Marian Mihail dukung Hokky Caraka terus memberikan kontribusi besar kepada Timnas U-23 Indonesia.

Uwrite.id - Hokky Caraka ikut berkontribusi besar membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024. Marian Mihail pun secara terbuka terus mendukung Hokky Caraka terus berprestasi bersama Timnas U-23 Indonesia, utamanya di Piala Asia U-23 2024. 

Nama Hokky Caraka menjadi satu dari 23 pemain Timnas U-23 Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda muda, julukan dari Timnas U-23 Indonesia, menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi Grup K ini, mulai tanggal 6, 9 dan 12 September 2023. Semua laga akan digelar di Stadion Manahan Surakarta. Garuda Muda satu grup dengan Turkmenistan dan China Taipei. 

Setelah 2 laga dijalani di Grup K, Timnas U-23 2023 menang 9-0 atas China Taipei. Setelah itu, Garuda Muda membungkam Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0. Dalam 2 laga tadi, Hokky mendapatkan menit bermain cukup lama. 

Bahkan, Hokky sukses mencetak satu gol saat Timnas U-23 Indonesia membantai China Taipei U-23 dengan skor 9-0. Dalam laga kedua melawan Turkmenistan U-23, Hokky bermain sejak awal laga. 

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Marian Mihail, mengklaim Hokky layak bermain bersama Timnas U-23 Indonesia. Bagi Marian Mihail, Hokky adalah pemain penting di Indonesia. 

“Sejatinya menurut saya bukan itu. Hokky memang layak untuk bermain di timnas Indonesia U-23 karena dia adalah pemain muda yang sangat menjanjikan. Kita bisa melihat dia berhasil mencetak satu gol melawan Chinese Taipei. Itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting. Tidak hanya untuk PSS Sleman, tapi juga untuk negara ini,” ujar Marian Mihail, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Tak berhenti disini, Marian Mihail minta Hokky terus memberikan kontribusi besar kepada PSS Sleman sebagai klub asal dari Hokky Caraka.

“Saya juga meminta Hokky terus berkontribusi kepada tim PSS Sleman untuk membantu meraih hasil yang baik di laga kompetisi musim ini,” tambah Marian Mihail. 

Bukan hanya Hokky, Marian Mihail berharap PSS Sleman terus memberikan banyak sumbangan pemain kepada Timnas Indonesia. 

“Saya berharap semoga makin banyak pemain PSS yang menjadi pilar di tim nasional. Seperti contohnya Borneo FC Samarinda yang telah menyumbangkan tiga pemainnya ke timnas Indonesia senior dan empat pemain di tim Indonesia U-23,” pungkas Marian Mihail.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar