Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, Tutup Usia di Usia 69 Tahun

Peristiwa | 02 Jan 2024 | 21:59 WIB
Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, Tutup Usia di Usia 69 Tahun

Uwrite.id - Tokoh yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini di usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Kabar duka tersebut diungkapkan oleh stafnya, Tri Wibowo Santoso.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," ucap Tri Wibowo Santoso.

Rizal Ramli, lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954, merupakan mantan aktivis mahasiswa yang kemudian meraih ketenaran sebagai seorang pakar ekonomi. Selama kariernya, Rizal tidak hanya menjadi ahli ekonomi, tetapi juga mencicipi berbagai jabatan eksekutif.

Pada periode 2000-2001, Rizal Ramli mengepalai Badan Urusan Logistik (Bulog) sebelum kemudian juga menduduki posisi Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri. Keberhasilannya dalam berbagai posisi strategis membuatnya dipercaya untuk menangani sektor kemaritiman dan sumber daya Indonesia selama pemerintahan Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 hingga 2016.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan kerja, dan masyarakat Indonesia. Semoga Rizal Ramli diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar