Malam Tahun Baru Berwisata dengan Aman dan Nyaman di Pantai Setigi Heni

Lingkungan Hidup | 30 Dec 2023 | 21:36 WIB
Malam Tahun Baru Berwisata dengan Aman dan Nyaman di Pantai Setigi Heni
Jelang Malam Tahun Baru, Pantai Setigi Heni Beri Aturan Bagi Pengunjung

Uwrite.id - Lampung Selatan, Menjelang liburan pergantian akhir tahun 2023 Owner wisata Pantai Setigi Heni memberlakukan aturan baru bagi wisatawan yang hendak berkunjung merayakan awal malam tahun baru 2024 mendatang.

Aturan larangan bagi pengunjung untuk tidak membawa dan bermain petasan, menyalakan dan bermain kembang api, menerbangkan lentera dan kegiatan lain yang dapat merusak lingkungan pantai, di berlakuan guna menjaga keamanan serta kenyamanan warga desa setempat, serta upaya menjaga tidak terganggunya  keberadaan habitat satwa liar di area wisata pantai setigi heni.

Selain view pantai pasir putih kehitaman, pulau Sebesi dan Sebuku dan pulau Setiga menjadi panorama indah yang memanjakan mata sebagai terapi menghilangkan kepenatan wisatawan,  juga terdapat penangkaran hewan tukik yang di lindungi, juga terdapat pula beberapa jenis hewan liar yang hidup bebas di lokasi pantai setigi heni, seperti hewan kukang, tringgiling, landak, musang dan monyet yang patut di jaga akan kelestariannya.

Aturan atau larangan tersebut di berlakukan bagi pengunjung pantai setigi heni menjelang perayaan pesta pergantian akhir tahun 2023 menyambut tahun baru  2024.

Mewakili Thomas Adrian Selaku Owner Wisata pantai serigi heni, Tedi Sleman mengatakan. Larangan di berlakukan untuk menjaga kenyamanan serta keamanan masyarakat desa dan juga guna menjaga satwa liar yang patut di lindungi keberadaannya di kawasan pantai tersebut. Sabtu (30/12/2023).

"Disanakan sudah di jelaskan, yang pertama untuk kenyamanan dan ketenangan warga kita juga harus jaga, selain itu kita juga disini masih ada habitat satwa liar disini katena disini masih terdapat hutannya di sekitar pantai Setigi Heni ini, kita kan jaga kita sih gak mau ganggu itu , jadi itu sih yang paling penting warga sama keberadaan Satwa liar yang patut di lindungi". Jelas Tedi.

"Karena sebelumnya terlihat ada hewan kukang, landak, tringgiling, musang  kalau monyet sih udah sering ya kita lihat, kita harus memperhatikan juga lingkungan sekeliling kita itu lah".

Dirinya juga menambahkan, "Selain aturan itu, aturan yang kita berlakukan juga ada seperti aturan Camping apa yang harus di patuhi oleh pengunjung seperti apa aturannya sudah ada di dalam surat pernyataan, juga tidak kami perbolehkan bagi pengunjung untuk melakukan aktifitas atau bermain atau mandi di laut pada malam hari.

Karena takut lepas dari pantauan para pengurus keamanan panrai setigi heni, aturan baru ini kan sifatnya event untuk tahun baru saja, orang merayakan tahun barukan identiknya menyalakan dan bermain kembang api dan petasan".

Menyambut pergantian tahun baru 2023-2024, Owner pantai seigi heni tetap memberlakukan tiket masuk bagi pengunjung secara normal atau tidak di berlakukan kenaikan tiket.

"Adapun mengenai tiket masuk bagi pengunjung di malam tahun baru 2024 ini, kami masih berlakukan tarif normal atau tidak ada kenaikan tarif masuk", Terang Tedi.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat khususnya pengunjung atau wisatawan pantai setigi heni, yang hendak menyalakan dan bermain kembang api, petasan dan lentera pada perayaan pergantian tahun baru, apalagi lentera yang ada apinya yang kita takutkan jatuhnya lentera itu di atap rumah orang atau di lahan mudah terbakar.

Nah dengan hal itulah kami dari pihak pantai setigi heni melarang guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, kami harus konsisten dengan apa yang telah menjadi aturan tersebut", Tegas Tedi.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar