Makin Beringas, Geng Motor Di Lampung Hajar Anggota Polri

Peristiwa | 23 Jun 2023 | 19:49 WIB
Makin Beringas, Geng Motor Di Lampung Hajar Anggota Polri
Ilustrasi Peristiwa Pemukulan Antara Geng Motor Dan Seorang Aparat Penegak Hukum

Uwrite.id - BANDAR LAMPUNG, Seorang anggota Polri diduga menjadi korban pemukulan kelompok geng motor di Jalan Soekarno Hatta (Bypass) tepatnya di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 01.15 WIB.

Korban inisial Bripka RB aktif berdinas di Ditsamapta Polda Lampung. Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Lampung, AKBP Andy Siswantoro membenarkan awal peristiwa menimpa salah satu anggotanya tersebut.

"Iya, benar (anggota Polri korban pemukulan geng motor). Masih dalam penyelidikan," ujarnya saat ditemui di Mapolda Lampung, Jumat (23/6/2023).

Dijelaskan Andy, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas Polsek Sukarame untuk mengungkapkan dan menindaklanjuti dugaan tindak pidana tersebut. Selain itu, korban Bripka RB juga telah melaporkan peristiwa penganiayaan diduga dilakukan para kelompok geng motor kerap beraksi di Kota Bandar Lampung.

"Ada (laporan polisi), anggota kami ini kan bagian dari masyarakat juga. Jadi di sini yang bersangkutan sebagai korban sehingga sudah melayangkan laporan," pungkasnya.

Terkait kondisi korban terkini, Andy mengatakan, korban Bripka RB dalam kondisi sehat hingga sudah dimintai keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Alhamdulillah tidak mengalami luka serius. Tapi memang terdapat luka memar dibeberapa bagian tubuh saja," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa dialami korban Bripka RB tatkala hendak pulang ke rumah di daerah Way Kandis, Bandar Lampung. Setibanya di TKP tepatnya di bawah flyover, ia diberhentikan kelompok geng motor membawa senjata tajam.

Sekumpulan pemuda menunggangi sepeda motor tersebut langsung memukul korban. Itu meskipun korban sempat mengatakan dirinya merupakan anggota Polri.

Seakan tidak peduli, anggota geng motor tersebut tetap memukul korban. Beruntung, korban berhasil melarikan diri ke arah RS Imanuel agar terpantau dari CCTV. Tidak berhenti di situ, merasa kesal lantaran korban lolos, anggota geng motor itu sempat melempari pos satpam rumah sakit setempat menggunakan batu.

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar