Maju Lagi Pilgub Babel, Erzaldi Rosman Sebut Sudah Dapat Arahan Langsung dari Prabowo

Politik | 10 May 2024 | 17:43 WIB
Maju Lagi Pilgub Babel, Erzaldi Rosman Sebut Sudah Dapat Arahan Langsung dari Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Uwrite.id - Mantan Gubernur Bangka Belitung sekaligus Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman, memastikan Presiden terpilih RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah merestui dirinya maju kembali untuk Pilgub Babel.

Erzaldi mengatakan itu usai dirinya melakukan video call dengan Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Saat video call berlangsung, Erzaldi mengatakan Sufmi Dasco sedang bersama Prabowo.

"Pak Prabowo memberikan arahan langsung kepada saya untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Babel periode 2024-2029, sekaligus beliau juga menitipkan pesan kepada Ibu Melati agar fokus menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI 2024-2029", ujar Erzaldi dalam keterangannya, Kamis (09/05).

Setelah menerima arahan dan pesan dari dua petinggi Partai Gerindra tersebut, Erzaldi atau menyatakan akan langsung mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Hal ini sekaligus menjadi langkah ke depan Erzaldi untuk melanjutkan pembangunan yang pada periode sebelumnya sempat harus berhadapan dengan masa pandemi yang menjadikan sebuah tantangan bagi semua, termasuk bagi publik Bangka Belitung.

"Atas kabar baik ini, insya Allah, Saya juga sekaligus mohon do'a restu serta dukungan dari masyarakat untuk menunaikan kembali langkah berkesinambungan yang lebih baik dan amanah," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memastikan bahwa dirinya siap maju di Pilgub Kepulauan Bangka Belitung di Pilkada 2024.

Kepastian Erzaldi maju Pilgub Babel itu disampaikan setelah Erzaldi berceramah di Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Bangka Barat. 

"Bismillahirrahmanirrahim, kumeniatkan dan mewakafkan diriku, InshaAllah untuk kembali mengabdi menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2029 minta doa dan restu," kata Erzaldi dalam keterangannya, Senin (06/05).

Di kesempatan lain, Koordinator 'Kawan Erzaldi Rosman'; Sugani mengatakan bahwa pihaknya selama ini memang terus mendorong agar Ketua DPD Partai Gerindra Babel itu maju kembali mencalonkan diri untuk kedua kalinya untuk periode 2024-2029. 

Baginya, sebuah kemubaziran bila prestasi dan kontribusi Erzaldi selama ini tak dilanjutkan. 

“Provinsi Bangka Belitung sekarang sejak Bang Erzaldi selesai menjabat di tahun 2022 seperti kehilangan arah Menurutku, Masalah demi masalah terus muncul, akibat kepemimpinan yang lemah dan kurang mengakar," ujarnya. 

Sugani mengatakan Erzaldi selama ini mampu mentransformasikan visinya dalam beragam program yang terintegrasi dan turut mensosialisasikan itu ke tengah masyarakat lewat kegiatan natak-nya

"Ini belum termasuk aspirasi masyarakat yang menginginkan Ia maju kembali, disela-sela kampanye Pilpres dan Pileg kemarin," kata dia.

Diketahui, selama masa kampanye Pilpres  Erzaldi Rosman ditunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo–Gibran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Bahkan, Prabowo–Gibran dalam sebuah kesempatan turun langsung mengunjungi Negeri Serumpun Sebalai demi memastikan kemenangan besar ditempat ini sebagaimana hasil real count KPU yang mencapai 59.8 persen melampaui rata-rata nasional," kata Sugani.

Sugani mengatakan Erzaldi selama ini mampu mentransformasikan visinya dalam beragam program yang terintegrasi dan turut mensosialisasikan itu ke tengah masyarakat lewat kegiatan natak-nya

"Ini belum termasuk aspirasi masyarakat yang menginginkan Ia maju kembali, di sela-sela kampanye Pilpres dan Pileg kemarin," kata dia.

Diketahui, selama masa kampanye Pilpres Erzaldi Rosman ditunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo - Gibran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Bahkan, Prabowo – Gibran dalam sebuah kesempatan turun langsung mengunjungi Negeri Serumpun Sebalai demi memastikan kemenangan besar di tempat ini sebagaimana hasil Real Count KPU yang mencapai 59.8 persen melampaui rata-rata nasional," kata Sugani.

Diketahui, jika nanti diusung dalam Pilgub Kepulauan Babel, Erzaldi akan bersaing dengan nama-nama seperti Naziarto, Azwardy Azhar, Darmansyah Husen, Hidayat Arsani, Maulan Aklil, dan Burhanuddin.

Nama-nama yang disebutkan di atas diprediksi akan menjadi lawan Erzaldi yang kelak meramaikan bursa Calon Gubernur Kepulauan Babel. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar