Live Report dari Walimatul 'Ursy Putri Ke-7 HRS: Telah Izin 08, Habiburokhman Gerindra Tampak Hadir

Peristiwa | 07 Jul 2024 | 15:37 WIB
Live Report dari Walimatul 'Ursy Putri Ke-7 HRS: Telah Izin 08, Habiburokhman Gerindra Tampak Hadir
Habiburokhman hadir di Petamburan memberikan doa dan restu kepada pasangan pengantin.

Uwrite.id - Jakarta - Pada hari Ahad (07/07), terlihat kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam pernikahan putri ketujuh dari Habib Rizieq Shihab, Syarifah Zahra Syihab, yang berlangsung di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Habiburokhman menegaskan bahwa kedatangannya telah dilaporkan ke Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya pastilah (melapor), Pak Prabowo juga menjaga pengimplementasian politik merangkul. Semua pihak kita rangkul, kita adalah semua bangsa Indonesia," kata Habiburokhman di lokasi acara. Melalui pernyataan tersebut, ia mengeksplorasi pentingnya nilai-nilai inklusivitas dan persatuan dalam berpolitik.

Terkait pesan yang disampaikan Prabowo, Habiburokhman mengungkapkan bahwa tidak ada pesan khusus yang diberikan oleh Ketum Gerindra tersebut. Namun, Prabowo hanya mengirimkan salam hormat untuk acara pernikahan ini. "Secara spesifik nggak ada, cuma menyampaikan salam hormat saja," ujar Habiburokhman.

Kehadiran Wakil Ketua Umum Gerindra ini kali ini bukan tanpa undangan. Habiburokhman menyampaikan bahwa ia telah menerima undangan dari Ketua Dewan Pengurus Pusat Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar, dan Novel Bamukmin. Dalam kesempatan istimewa ini, Habiburokhman juga mengungkapkan harapannya terhadap kesehatan dan kebahagiaan keluarga Habib Rizieq.

"Dulu kita juga mengikuti ceramah-ceramah beliau, menganggap diri saya adalah murid beliau, beliau tokoh bangsa bagaimanapun ya, menurut saya tokoh bangsa yang juga banyak sekali ceramah-ceramahnya bisa mendinginkan situasi," imbuhnya. Ia juga menyampaikan harapan agar Habib Rizieq tetap sehat dan putrinya memiliki pernikahan yang harmonis. "Dan kita berharap ke depan Habib Rizieq sehat, anaknya juga apa namanya pernikahannya samawa, sehat terus, dan dapat cucu-cucu yang soleha," tambahnya.

Acara pernikahan putri ketujuh Habib Rizieq ini tidak hanya menarik perhatian Habiburokhman, tetapi juga tokoh-tokoh penting lainnya. Bahkan, Anies Baswedan turut hadir untuk menjadi saksi dalam pernikahan tersebut. Selain itu, pernikahan ini juga bertepatan dengan peringatan 1 Muharam, yang menambah kesakralan momen tersebut.

Situasi di Petamburan selama acara berlangsung terlihat meriah namun tetap tertib. Para tamu undangan dari berbagai kalangan hadir untuk memberikan doa dan restu kepada pasangan pengantin. Habib Rizieq menikahkan putri ketujuhnya dengan Habib Husein bin Anies Assegaf, yang diharapkan dapat menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia dan penuh keberkahan.

Pernikahan ini menjadi momen kebersamaan yang menegaskan kembali pentingnya silaturahmi dan persaudaraan di antara berbagai elemen bangsa. Dengan harapan agar nilai-nilai kebaikan dan kesatuan terus terjaga, acara ini menjadi refleksi dari cita-cita untuk Indonesia yang lebih bersatu dan harmonis. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar