Lilipaly Cetak Hattrick ke Gawang Dewa United, Borneo FC Rebut Juara Paruh Musim Liga 1

Sepak bola | 28 Oct 2023 | 22:29 WIB
Lilipaly Cetak Hattrick ke Gawang Dewa United, Borneo FC Rebut Juara Paruh Musim Liga 1
Lilipaly mencetak hattrick ke gawang Dewa United, dan membawa Borneo FC menjadi juara paruh musim Liga 1. ( @BorneoSMR/Twitter )

Uwrite.id - Borneo FC menutup putaran pertama Liga 1 musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Dewa United. Lilipaly menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick ke gawang Dewa United. Kemenangan ini membuat Borneo FC memastikan gelar juara paruh musim Liga 1. 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, melawan Dmewa United dalam pekan ke-17 atau penutup putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Sebelum laga ini, kedua klub ini datang dengan kondisi tim berbeda. Borneo FC tersandung pada pekan sebelumnya. Menjamu Persib Bandung, Borneo FC hanya bermain imbang 1-1. 

Tim tamu, Dewa United membuat kejutan besar pada pekan sebelumnya. Melawan tuan rumah Madura United, Dewa United dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat Dewa United datang pada laga melawan Borneo FC dengan kepercayaan diri tim yang tinggi.

  • Jalan Pertandingan

Pelatih kepala Borneo FC, Peter Huistra, memainkan 4 penyerang lokal sekaligus sejak awal laga. Penyerang asing asal Belanda, Goselink, hanya berada di bangku cadangan. Bermain dengan full penyerang lokal, Borneo FC mendapat perlawan sengit dari Dewa United.

Pesut Etam mendapat hadiah penalti pada menit ke-23. Eksekusi penalti dilakukan oleh Stefano Lilipaly. Tendangan penalti Lilipaly sukses menjebol jala Dewa United. Skor berubah menjadi 1-0.

Sisa babak pertama, Borneo FC bermain lebih pragmatis. Namun, Dewa United kesulitan menembus pertahanan Borneo FC. Hingga akhir babak pertama, Borneo FC tetap unggul dengan skor 1-0.

Masuk babak kedua, permainan Borneo FC lebih solid dan efektif. Lilipaly berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-61. Gol tercipta usai Lilipaly mendapatkan asisst berharga dari Adam Alis. 

Tak puas dengan dua gol, Lilipaly sukses mencetak torehan ketiga alias hattrick. Torehan hattrick Lilipaly tercipta pada menit ke-75. Keunggulan 3-0 ini membuat Borneo FC bermain lebih nyaman.

Dewa United hanya bisa membalas satu gol menjelang akhir babak kedua. Sontekan Septian Bagaskara pada menit ke-90+1, gagal dihalau kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Hingga akhir babak kedua, skor 3-1 ini bertahan untuk kemenangan Borneo FC.

  • Borneo FC Juara Paruh Musim Liga 1 Musim 2023/2024

Kemenangan 3-1 ini membuat Borneo FC kian nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Bukan hanya tetap berada di puncak klasemen, Pesut Etam pun memastikan gelar juara paruh musim.

Setelah bermain dalam 17 laga, Pesut Etam mengumpulkan 35 poin. Pesut Etam unggul 4 poin dari Persib Bandung dan Madura United yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan mengumpulkan 31 poin.

Sementara itu, Dewa United tertahan di posisi ke-8 dengan mengumpulkan 24 poin setelah bermain dalam 17 laga. Dewa United masih tertinggal 5 poin dari Rans Nusantara yang ada di posisi keempat dengan mengumpulkan 29 poin, namun Rans Nusantara baru bermain 16 laga.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar