Liga 1 Segera Bergulir, Persija Mulai Berlatih Kembali, Optimis Capai Target ?

Sepak bola | 11 Sep 2023 | 18:48 WIB
Liga 1 Segera Bergulir, Persija Mulai Berlatih Kembali, Optimis Capai Target ?
Pemain Persija sudah berlatih menjelang Liga 1 musim 2023/2024 kembali bergulir di akhir pekan ini. ( Foto : Liga Indonesia Baru)

Uwrite.id - Usai libur sepekan lebih karena jeda internasional, Liga 1 musim 2023/2024 segera bergulir kembali. Persija Jakarta kembali berlatih menjelang lanjutan Liga 1. Ambono Januarianto mengklaim manajemen Persija masih optimis dapat meraih target menjelang akhir putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024. 

Liga 1 musim 2023/2024 ‘libur’ sementara karena jeda internasional mulai dari 4 September 2023 sampai 12 September 2023. Akhir pekan nanti, Liga 1 akan kembali bergulir. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-11. 

Persija Jakarta sudah mulai kembali berlatih menjelang Liga 1 bergulir. Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, berlatih di di Nirwana Park, Bojongsari, Jumat (8/9) sore. 

Latihan perdana Persija Jakarta tak lengkap. Ada 8 pemain Persija yang dipanggil oleh Timnas Indonesia senior dan Timnas U-23 Indonesia di masa jeda internasional.

Direktur utama Persija Jakarta, Ambono Januarianto, mengklaim manajemen Persija tetap optimis dengan pencapaian klub di musim ini. Ambono meminta dukungan kepada pemain di masa sulit ini. 

"Kami harus tetap memandang dengan optimistis. Tidak perlu melihat hal yang sudah terjadi. Yang diperlukan tim sekarang adalah dukungan moral dan mental sehingga mereka bisa menghadapi tantangan-tantangan berikutnya,” ujar Ambono Januarianto, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Sekedar informasi, Persija gagal menang dalam 5 laga terakhir di Liga 1. Ambono mengaku sudah bertemu dan berdiskusi dengan pelatih kepala Persija, Thomas Doll.

“Untuk berikutnya kami harus memikirkan bagaimana nanti tim menghadapi beberapa situasi pertandingan pada saat ada pemain kami yang dipanggil untuk membela Timnas. Maka dari itu saya datang ke sini (Persija Training Ground) untuk berdiskusi dengan Coach (Thomas Doll),” tambah Ambono Januarianto.

Walau Persija sedang berada di papan bawah klasemen, Ambono mengklaim manajemen tetap optimis Persija bisa mencapai target menjelang akhir putaran pertama Liga 1 musim ini.

“Insya Allah, apa yang menjadi target utama kami bisa tercapai di sisa laga paruh pertama dan di putaran kedua nanti,” tutup Ambono Januarianto.

Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 poin. Masih ada 7 laga sisa di putaran pertama bagi Persija untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar