Lawan Persija Jakarta Tanpa Sananta, Medina Klaim Persis Solo Andalkan Kekuatan Tim, Optimis Menang ?

Sepak bola | 30 Sep 2023 | 13:08 WIB
Lawan Persija Jakarta Tanpa Sananta, Medina Klaim Persis Solo Andalkan Kekuatan Tim, Optimis Menang ?

Uwrite.id - Persis Solo tengah bersiap melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Meski tanpa Ramadhan Sananta, Medina menegaskan Persis Solo akan mengandalkan kekuatan tim. Medina optimis Persis akan bermain bagus di laga ini.

Laskar Sambernyawa, julukan dari Persis Solo, akan menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-14 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 30 September 2023, mulai kick Off 19.00 WIB. 

Persis Solo sedang berjuang masuk zona 4 besar. Sejauh ini, Persis Solo baru mengumpulkan 18 poin dari 13 laga. Kini, Persis berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Persija Jakarta juga sama-sama mengumpulkan 18 poin setelah 13 laga. Namun, Persija unggul selisih gol atas Persis Solo sehingga kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1.

Namun, Persis memiliki tren permainan lebih baik ketimbang Persija. Persis meraih 3 kemenangan da 2 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Sementara itu, Persija hanya meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir.

Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, memuji tim Persija Jakarta sebagai tim yang memiliki intensitas tinggi dalam permainan. Medina mengklaim Persis akan bekerja keras di laga ini.

"Kita akan bekerja keras di sisi aspek fisik dan transisi, karena Persija tim bagus dari aspek fisik dan transisi. Mereka adalah tim dengan intensitas tinggi. Karenanya kita bekerja keras,” kata Leonardo Medina, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Persis kemungkinan tanpa Ramadhan Sananta di laga ini karena baru pulang dari Asian Games 2022. Mengomentari opsi tanpa Sananta nanti, Medina menegaskan Persis bermain sebagai kekuatan tim. Medina optimis Persis akan bermain bagus di laga ini.

“Karena Persis Solo bekerja dengan semua pemain, seluruh pemain. Laga besok [hari ini] saya rasa akan jadi pertandingan yang bagus,” pungkas Leonardo Medina.

Sananta sendiri baru saja membela Timnas U-24 Indonesia saat melawan Uzbekistan U-24 dalam babak 16 besar Asian Games 2022 pada hari Kamis, 28 September 2023. Timnas U-24 Indonesia sendiri kalah dengan skor 0-2 di laga ini. Musim ini, Sananta sudah mencetak 5 gol bagi Persis Solo.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar