Latihan Perdana Timnas Indonesia Full Dihadiri 26 Pemain, STY Tak Langsung Geber, Singgung Pemain Luar Negeri

Sepak bola | 09 Oct 2023 | 20:50 WIB
Latihan Perdana Timnas Indonesia Full Dihadiri 26 Pemain, STY Tak Langsung Geber, Singgung Pemain Luar Negeri
Menjelang laga melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia sudah mulai berlatih. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Jelang laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sudah mulai berlatih. STY tak langsung memberikan menu latihan berat. STY mengklaim banyak pemain luar negeri yang baru saja tiba dari perjalanan jauh. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan memulai langkah persaingan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia memulai dari round babak pertama dengan melawan Brunei Darussalam. Laga nanti akan dihelat 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Menjelang laga ini, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain. Dalam daftar 26 pemain tadi, 18 pemain berasal dari Liga 1, sedangkan 8 pemain bermain dari luar negeri.

Mulai hari Senin, 9 Oktober 2023 ini, Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan perdana. Dalam laman resmi PSSI, 26 pemain yang dipanggil sudah ikut berlatih, termasuk 8 pemain yang bermain di luar negeri. 

STY, sapaan akrab Shin Tae-yong, membeberkan menu latihan perdana Timnas Indonesia. Secara terbuka, STY mengaku memberikan menu latihan berupa pemulihan saja. STY pun mengakui banyak pemain luar negeri yang baru tiba usai menjalani perjalanan jauh. 

'Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,'' ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Timnas Indonesia punya catatan baik saat melawan Brunei Darussalam. Pertemuan terakhir melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia menang telak 7-0 dalam ajang Piala AFF 2022. Pasukan Garuda pun sedang dalam kondisi tim baik. Pada laga uji coba terakhir di bulan September 2023 lalu, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan. 

Sementara itu, Brunei Darussalam menelan telak di laga terakhir pada bulan September 2023 lalu. Brunei Darussalam dibantai Hongkong dengan skor 0-10.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar