Lapas Cianjur Jemput 50 Warga Binaan Asli Cianjur Dari Lapas Warung Kiara

Peristiwa | 19 Sep 2023 | 15:50 WIB
Lapas Cianjur Jemput 50 Warga Binaan Asli Cianjur Dari Lapas Warung Kiara
Arahan Kaur Kepegawaian dan Keuangan sebelum Penjemputan 50 WBP Ke Lapas Cianjur

Uwrite.id - Lapas Kelas IIB Cianjur kembali menjemput Warga Binaan Pemasyarakatan yang berdomisili di Kabupaten Cianjur (Selasa, 19 September 2023). Penjemputan kedua ini dilaksanakan ke Lapas Kelas IIB Warung Kiara dengan menjemput 50 (lima puluh) Warga Binaan Pemasyarakatan yang dititipkan sementara di Lapas Kelas IIB Sukabumi akibat gempa gempa bumi Cianjur pada tanggal 21 November 2022. 

 

Penjemputan ini dilakukan pengawalan oleh 10 (sepuluh) Petugas Lapas Kelas IIB Cianjur dan dibantu oleh 2 (dua) anggota Polres Cianjur dengan menggunakan Bus dan didampingi Mobil Patwal Polres. Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Cinajur, Deri Nugraha memimpin pelaksanaan Penjemputan dan disambut secara langsung oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Warung Kiara, Upu.

 

Kegiatan diawali dengan penggeledahan dan pemberkasan administrasi oleh Lapas Warung Kiara yang selanjutnya disampaikan pengarahan oleh Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Deri Nugraha di Lapas Warung Kiara sebelum pemberangkatan ke Lapas Cianjur.

Kepala KPLP memberikan Arahan ke 50 WBP setelah tiba di Lapas Cianjur

Setiba di Lapas Kelas IIB Cianjur, Kepala KPLP Muhamad Nurzaman memimpin secara langsung proses penurunan Warga Binaan dari Bus ke dalam Lapas Kelas IIB Cianjur. Warga Binaan yang sudah tiba di Lapas Cianjur dilakukan pendataan oleh Petugas Registrasi dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Perawat Lapas Cianjur.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus kepada Tim Humas menyampaikan “Alhamdulillah pada Hari selasa ini kita dapat menjemput kembali Warga Binaan kita sebanyak 50 (Lima Puluh) Warga Binaan dari Lapas Warung Kiara yang terdiri dari 43 Warga Binaan Pria, dan 7 Warga Binaan Wanita. Ini merupakan hari kedua menjemput Warga Binaan asli Cianjur yang kami titipkan sementara dalam rangka evakuasi Gempa Bumi 21 November 2022. Mohon do’a untuk kelancaran dan Lapas Cianjur untuk segera pulih, agar kami dapat menjemput secara keseluruhan Warga Binaan asli penduduk Cianjur yang masih berada di Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara.”

 

“Penjemputan ini juga merupakan salah satu dari permintaan Keluarga dari Warga Binaan yang berdomisili di Cianjur, agar dekat mengunjungi keluarganya yang sedang dalam masa pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan.” Tambah Tomi

 

(Red/Dok : Alfa)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar