Lakukan Rotasi Besar-besaran, STY Puas Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam

Sepak bola | 18 Oct 2023 | 22:29 WIB
Lakukan Rotasi Besar-besaran, STY Puas Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam
Pasca bantai Brunei Darussalam, STY mengaku puas lihat form Timnas Indonesia meski melakukan rotasi. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia sudah masuk fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona. Asia. STY mengaku puas melihat Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam meski melakukan rotasi besar-besaran. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, menantang Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Sekedar informasi,  Timnas Indonesia menang telak di leg pertama ketika bermain di Jakarta. Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Kemenangan ini memudahkan langkah Pasukan Garuda dalam menghadapi leg kedua nanti.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan banyak rotasi di leg kedua ini. Bermain dengan skuad yang cukup berbeda dibandingkan leg pertama lalu, Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0. Secara agregat, Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 12-0. 

STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, mengakui dirinya melakukan rotasi besar-besaran di leg kedua ini. STY memuji pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras dalam leg kedua tadi.

"Memang kami bandingkan setelah pertandingan pertama dan kedua memang saya melakukan perbedaan. Hampir 70 persen saya ganti starter-nya. Para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik," kata Shin Tae-yong seusai laga, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain bekerja keras, STY mengklaim pemain Timnas Indonesia tetap fokus meski sudah unggul agregat 6-0 di leg pertama. 

"Walaupun bermain tandang, tetapi mereka tidak lengah. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tambah Shin Tae-yong.

Usai laga ini, STY kini bersiap meminpin Timnas Indonesia dalam fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Seperti sudah banyak diketahui, Pasukan Garuda akan memulai langkah di fase kedua ini dengan melawan Irak dan Filipina pada bulan November 2023 nanti.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar