Kunjungi Kantor bp di Jakarta, Bupati Fakfak Ingatkan Pembangkit Listrik

Ekonomi | 12 Oct 2023 | 21:35 WIB
Kunjungi Kantor bp di Jakarta, Bupati Fakfak Ingatkan Pembangkit Listrik
Kami berharap gas pembangkit tenaga listrik dari bp sesuai Amdal 2014 ini dapat berkolaborasi dengan Program Fakfak Terang dan lebih utama dapat membantu tenaga listrik di wilayah Kabupaten Fakfak, sehingga wilayah yang belum

Uwrite.id - Dalam kunjungannya ke Kantor bp di Jakarta pada Kamis petang, 12 Oktober 2023, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. mengingatkan dukungan bp dalam menyediakan pembangkit listrik di Kabupaten Fakfak dan Teluk Bintuni sesuai Amdal 2014. Bupati Fakfak juga meminta sokongan bp dalam pembangunan di Kabupaten Fakfak.

Sebelumnya, pada Lokakarya-Proyek Tangguh UCC baru-baru ini di Fakfak, Bupati Fakfak meminta perhatian bp dan SKK Migas untuk memperhatikan listrik di daerah terdampak di Fakfak, karena listrik  merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Untung, Tamsil melakukan pertemuan terbatas bersama Pimpinan bp dan dilanjutkan mengunjungi ruangan kerja karyawan, serta melihat pemaparan peta proyek Migas di wilayah Train III Ubadari Fakfak dan Teluk Bintuni, yang didampingi langsung oleh Dody Widyantoro, Area Production Manager, P&O Production bp Asia Pasific.

Untung Tamsil berharapk agar 20 Kaki Kubik Gas pembangkit tenaga listrik bp nantinya dapat membantu pembangkit listrik di wilayah Kabupaten Fakfak.

“Kami berharap gas pembangkit tenaga listrik dari bp sesuai amdal 2014 ini dapat berkolaborasi dengan Program Fakfak Terang dan lebih utama dapat membantu tenaga listrik di wilayah Kabupaten Fakfak, sehingga wilayah yang belum terdapat listrik mendapatkan dampak tenaga listrik tersebut,” ujar Bupati Fakfak Untung Tamsil.

Bupati Untung Tamsil pun mendapatkan pemaparan  oleh Area Production Manager, P&O Production bp Asia Pasific, Dody Widyantoro, tentang kegiatan eksplorasi secara khusus dan teknis atau mekanisme pengeboran gas.

Bupati meminta agar bp dapat lebih mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Fakfak melalui dukungan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, sosial, pendidikan dan kesehatan. (*)

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar