Kunjungan Petinggi PKS Lampung ke Kediaman Arinal Djunaidi Perkokoh Hubungan Kemitraan Antar Parpol di Lampung

Politik | 26 May 2024 | 13:06 WIB
Kunjungan Petinggi PKS Lampung ke Kediaman Arinal Djunaidi Perkokoh Hubungan Kemitraan Antar Parpol di Lampung
"Jadi belum saatnya kita bicara soal wakil," ujarnya. Kendati demikian, ia tidak menampik adanya uluran tangan kerjasama dari PKS. "Ini sinyal dari petinggi PKS," tutur Arinal dengan senyum penuh arti.

Uwrite.id - Pada Jumat malam (24/05), suasana di Jl Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung terasa hangat dengan kedatangan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung.

Acara silaturahmi di Rumah Pemenangan Golkar Lampung ini bukan sekedar pertemuan biasa, namun memiliki arti penting dalam langkah menyongsong Pilkada Serentak 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim; Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagsel, HA Junaidi Auly; serta Ketua DPP Bidang Polhukam, H. Al Muzamil Yusuf.

Kehadiran tokoh-tokoh lokal dan nasional PKS yang didampingi rombongan PKS itu, menunjukkan betapa seriusnya upaya penjajakan kerjasama politik ini.

Arinal Djunaidi, dalam kapasitasnya sebagai petahana Gubernur Lampung, menilai kerjasama antara Partai Golkar dan PKS sangatlah strategis.

Ia menganggap kedua partai memiliki konstituen yang kuat dan tersebar di daerah-daerah Lampung, sebuah potensi besar untuk menghadapi Pilkada mendatang.

"Saya menerima teman-teman PKS sebagai Gubernur Lampung, pembina partai politik di Lampung," ujarnya.

Pada kesempatan itu, tiga bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Lampung dari PKS turut hadir dan berbincang-bincang dengan Arinal.

Momen ini menjadi ajang perkenalan serta penjajakan awal untuk membentuk sinergi yang lebih kokoh.

Meski belum membicarakan secara rinci mengenai nama-nama kandidat, Mufti Salim memberikan sinyal positif. "Tidak perlu dijelaskan teman-teman media pasti tahu arahnya ke mana ini," ujarnya sembari bercanda.

"Kami enggak bawa nama, tapi nama itu ada di kantong dan Pak Arinal sudah tahu isinya," imbuh Mufti.

Arinal Djunaidi, yang didampingi oleh Sekretaris Partai Golkar Lampung Ismet Roni dan rombongan, menyambut baik niat PKS untuk menjalin kerjasama.

"Saya siap bekerjasama dengan semua partai di Pilkada. Golkar juga terus membangun komunikasi dengan semua partai," kata Arinal. Senada dengan itu, Ismet Roni melihat pertemuan ini sebagai sebuah silaturahmi politik yang positif.

"Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi politik. Dia menyambut baik penawaran berkoalisi di 12 pilkada termasuk Pilgub Lampung," imbuhnya.

Optimisme tinggi disampaikan oleh kedua belah pihak. PKS dan Golkar Lampung sama-sama berkomitmen untuk meraih kemenangan dalam 12 ajang Pilkada di kabupaten, kota, dan provinsi Lampung. Dengan sinergi yang kuat antar kedua partai, harapannya adalah mampu membangun Lampung yang lebih baik di masa depan.

"Kabupaten/kota di Lampung cukup solid untuk kedua belah pihak. Kita optimis memenangi 12 arena Pilkada serentak 2024 di Lampung," ujar Mufti.

Meskipun demikian, Arinal menegaskan bahwa saat ini belum waktunya untuk berbicara mengenai wakil.

"Jadi belum saatnya kita bicara soal wakil," ujarnya. Kendati demikian, ia tidak menampik adanya uluran tangan kerjasama dari PKS. "Ini sinyal dari petinggi PKS," tutur Arinal dengan senyum penuh arti.

Kesimpulannya, pertemuan antara petinggi PKS Lampung dan Gubernur Arinal Djunaidi memberikan angin segar bagi perpolitikan di Provinsi Lampung.

Langkah awal ini kemungkinan besar akan diikuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya untuk membahas detail kolaborasi kedua partai dalam upaya memenangi Pilkada Serentak 2024.

Hal ini menjadi sebuah kolaborasi yang diharapkan mampu menciptakan sinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar