Kunci Indra Sjafri Bawa Pemain Untuk Asian Games 2022, Ada Protes dari Klub ?

Sepak bola | 15 Sep 2023 | 19:37 WIB
Kunci Indra Sjafri Bawa Pemain Untuk Asian Games 2022, Ada Protes dari Klub ?
Indra Sjafri memanggil 22 pemain untuk membela Timnas U-24 Indonesia menghadapi Asian Games 2022. ( Foto : PSSI.org )

Uwrite.id - Kurang dari sepekan, Asian Games 2022 akan digelar. Indra Sjafri sudah memanggil 22 pemain untuk even olahraga terbesar di Asia ini. Soal masalah pemanggilan pemain dari klub, Indra Sjafri menegaskan komunikasi intens dengan klub menjadi kunci untuk mencari solusi terbaik.

Timnas U-24 Indonesia menjadi perwakilan PSSI dalam ajang Asian Games 2022. Anak asuhan Indra Sjafri ini tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. 

Sejatinya, Asian Games 2022 digelar 2022 lalu. Namun, baru bisa digelar pada bulan September 2023 ini. Timnas U-24 Indonesia akan melawan Kirgistan (19/9), lalu Taiwan (21/9), dan Korea Utara (24/9).  Juara, runner-up dan peringkat ketiga terbaik dari grup dari Grup F akan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 nanti.

Menatap Asian Games 2022 ini, Indra Sjafri sudah memanggil 22 pemain. Semua pemain bermain di kompetisi dalam negeri, mayoritas dari Liga 1. 

Pelatih kepala Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, mengklaim pihak PSSI sudah berkomunikasi dengan klub yang memiliki pemain. Karena bukan agenda FIFA, Indra Sjafri mengklaim pihaknya sudah mencari solusi terbaik dengan klub. 

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan Timnas U-24 Indonesia membutuhkan 22 pemain yang sudah dipanggil. Beberapa pemain baru akan berangkat ke Tiongkok selepas pekan ke-12 Liga 1 musim 2023/2024.

"Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini, " ujar Yunus Nusi dalam kesempatan lain.  

Perhelatan Asian Games 2022 digelar dari mulai 19 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok. Mayoritas pemain akan mulai berangkat sejak hari Jumat, 15 September 2023 ini.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar