Kress, Nikmatnya Keju Anchor Cheddar

Kuliner | 12 Jul 2023 | 12:59 WIB
Kress, Nikmatnya Keju Anchor Cheddar
Press Conference Peluncuran Keju Anchor Cheddar

Uwrite.id - Mencoba mengerti soal adanya lonjakan permintaan akan varian produk keju yang tepat guna menemani setiap kesempatan memasak di rumah, Anchor, brand turunan susu dari perusahan dairy Fonterra, tidak lama ini merilis produk keju terkininya di negeri kita, yaitu Keju Anchor Cheddar.

Via momentum launching ini, Anchor yang sudah dikenal akan produk butter saat ini memperluas produk olahan susunya. Yang mana produk tersebut didesain menjadi bahan baku olahan dapur nan lezat, praktis, dan memiliki mutu yang cukup baik sehingga menjadi bahan masakan yang serbaguna untuk setiap masakan. Hadir pula dalam acara ini Chef Devina Hermawan dan Aktris Meisya Siregar yang turut memberikan kiat mengolah keju cheddar untuk hidangan keluarga.

Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager - Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, "Permintaan akan produk keju di Indonesia terus bertumbuh, dan bahkan diproyeksikan naik hingga dengan 11.3% dalam kurun waktu 5 tahun selanjutnya. Hal tersebut sebagai isyarat kian menandakan bahwa pangan keju menjadi penting bagi nutrisi harian keluarga. Oleh sebab itu, kami memanfaatkan keahlian pengolahan susu sejak 1886, Anchor, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di Selandia Baru untuk menyajikan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang multifungsi dan mudah diolah di rumah.”

Dibuat dengan menggunakan formulasi susu sapi Selandia Baru pemakan rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih milky dan creamy yang #BerasaBedanya. Tekstur dan kepadatan yang pas menjadikannya mudah diolah sesuai preferensi sehingga pas untuk berbagai jenis sajian dan teknik cooking.

Keseluruhannya ini dihadirkan memakai susu sapi asli Selandia Baru yang memakan rumput alami selama 1 tahun produksi, atau grass-fed, sehingga menjadikan susu ini sebagai bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, serta tanpa pewarna buatan.

Chef Devina Hermawan mengatakan, “Sekarang kita lihat hidangan rumahan itu semakin beragam dan keluarga jadi semakin kreatif untuk membuat hidangan yang simple tapi tetap enak dan tidak membosankan. Keju pun jadi bahan makanan yang makin sering dipakai di rumah, baik buat kue, camilan, lauk-pauk. Aku bahkan lihat moms yang punya anak-anak menggunakan keju untuk memperkaya rasanya agar lebih enak, sehingga anak-anak pun lebih tertarik untuk makan lebih banyak."

"Jadi sebagai salah satu konsumen yang sudah pakai Anchor sejak lama, aku senang banget dengan peluncuran Keju Anchor Cheddar, karena membawa kualitas bahan susu sapi Selandia Baru yang aku percaya dalam bentuk cheddar cheese lengkap dengan rasa milky dan gurihnya. Tanpa perlu skill masak yang jago, homecooks and bakers bisa memadupadankan Keju Anchor Cheddar dalam berbagai macam tipe olahan makanan.”

Meisya Siregar menyampaikan, “Namanya masak di rumah, kita pasti maunya makanan yang bahannya sederhana, kualitas terjamin, dan rasanya mantap di lidah. Jadi tiga aspek ini yang paling aku perhatikan ketika belanja bahan masakan: apakah bahannya itu cocok dengan berbagai makanan, apakah kandungannya baik dan bernutrisi khususnya untuk  anak-anak, dan apakah rasanya enak. Keju Anchor Cheddar ini menjawab semua kebutuhanku itu. Apalagi dengan rasanya yang gurih dan bentuk blok, kejunya bisa diparut, di-slice, atau bahkan dipotong-potong dalam bentuk lain sesuai menu. Inspirasi masak juga jadi makin banyak.”

Peluncuran Keju Anchor Cheddar tersebut menjadi salah satu komitmen nyata untuk memenuhi selera manja lidah konsumen Indonesia akan citarasa keju yang tidak terlewatkan keasliannya.

Kini, Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat. Produk ini juga dapat dibeli melalui online marketplace dengan mengunjungi Fonterra Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar