Konvoi Ratusan Jamaah Nurul Musthofa Turut Hantarkan Habib Hasan ke Peristirahatan yang Terakhir

Tokoh | 14 Mar 2024 | 06:33 WIB
Konvoi Ratusan Jamaah Nurul Musthofa Turut Hantarkan Habib Hasan ke Peristirahatan yang Terakhir
Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja’far bin Umar Assegaf

Uwrite.id - Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja’far Assegaf meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya usai menjalani shalat dhuha.

Kabar seputar wafatnya Habib Hasan disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram, @rabithah_alawiyah. Habib Hasan meninggal dunia tepat di usia 47 tahun.

“Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja’far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024,” demikian tulis Rabithah Alawiyah seperti dilihat, Rabu (13/03).

Jenazah Habib Hasan sebelumnya sempat dishalatkan jamaah di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Ia dikebumikan dekat makam sang ibunda, dengan diiringi konvoi ratusan jamaah Nurul Musthofa yang mendampingi kepergian almarhum ke peristirahatan yang terakhir.

Habib Hasan lahir pada 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat. Ia mulai belajar mengaji dan mengenal huruf oleh Syaikh Usman Baraja dan di dalam bahasa Arab oleh Syaikh Abdul Qodir Ba’salamah, dalam ilmu Nahwu dah Shorof oleh Syaikh Ahmad Bafadhol.

Beranjak dewasa, Habib Hasan melanjutkan kuliah di IAIN Sunan Ampel Malang. Habib Hasan memperdalam ilmu agama bersama alim ulama yang berada di Jakarta dengan para kiai-kiai dan para Habaib.

Beliau lantas mendirikan Majelis Nurul Musthofa pada 2000. Habib Hasan berkeinginan agar majelis tersebut menjadi medium guna mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah SAW. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar