Konferensi Pers Jelang Konsolidasi Pro Perubahan 16 Juli

Politik | 12 Jul 2023 | 15:03 WIB
Konferensi Pers Jelang Konsolidasi Pro Perubahan 16 Juli

Uwrite.id - "Ya, ini 'kan event internal, jadi yang kita utamakan ialah para kader mulai dari kader dari level pusat hingga level daerah," kata Ketua DPP NasDem Taufik Basari beberapa waktu berselang.

Taufik mengatakan, Nasdem juga tak mengundang partai lain di acara tersebut, termasuk partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan seperti Demokrat dan PKS.

"Ini acara internal, jadi memang semuanya dari kader, yang hadir itu adalah orang orang yang memiliki KTA NasDem," ujar Taufik.

Partai NasDem tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Konsolidasi Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) yang akan diadakan pada Minggu, (16/7/2023). NasDem beralasan agenda konsolidasi hanya untuk konsumsi internal.

Sementara, kata dia, jika ada relawan Anies Baswedan yang ingin hadir dalam acara tersebut, maka harus koordinasi dengan struktur Partai Nasdem di daerah masing-masing.

Surya Paloh beserta Anies Baswedan akan Berorasi di Depan Kader

Pada acara tersebut, menurut Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan arahan, sementara Bacapres Anies Baswedan juga akan menyampaikan pidato.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies Baswedan sebagai capres," ujar Sugeng di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/7/2023).

"Oleh sebab itu, apabila ada relawan Mas Anies yang mau bergabung maka kita harapkan berkoordinasi dengan struktur partai di tiap-tiap daerahnya," tandasnya.

Event Partai Nasdem ini menurut rencana hendak dihadiri keseluruhan kader NasDem serta mengundang juga pimpinan parpol koalisi.

"Kegiatan konsolidasi internal partai NasDem melibatkan seluruh kader baik struktur pengurus maupun anggota calon legislatif," pungkasnya.

Benarkah Sekaligus Mengumumkan Cawapres Anies?

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah menyebut 16 Juli nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait cawapres Anies.

Bisa saja nanti ada clue yang terakhir akan disampaikan Pak Anies, bahwa yang ada di kantongnya itu misalnya apakah laki-laki, perempuan, mewakili orang Jawa, luar Jawa, mewakili profesi tertentu, dan lain-lain.

Nah, ini suatu efek kejut yang pasti akan disampaikan oleh Pak Anies, demikian tukas Charles. Namun, di dalam press conference pra kegiatan konsolidasi 16 Juli nanti di DPP NasDem RP Soeroso, Rabu siang kembali ditegaskan bahwa di dalam event hari Ahad mendatang, hanya murni konsolidasi NasDem, tanpa diselipkan agenda pengumuman calon wakil presiden dari koalisi.

 

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar