Komunitas Petani Berbah Dukung Gus Muhaimin Nyapres

Politik | 21 Jul 2023 | 19:05 WIB
Komunitas Petani Berbah Dukung Gus Muhaimin Nyapres
Komunitas Petani Berbah Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

Uwrite.id - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Komunitas Petani Berbah (KPT) mendeklarasikan diri mendukung Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ketua Komunitas Petani Berbah Karyono mengatakan, dukungan komunitas yang ia pimpin semata-mata karena melihat kedekatan Gus Muhaimin—sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar—dengan petani dan dunia pertanian.

“Kami lihat Gus Muhaimin dekat dengan para petani, wacana-wacana yang diprogramkan banyak yang berkaitan dengan nasib petani, contohnya program kontrol subsidi pupuk yang digagas Gus Muhaimin. Bagi kami itu penting, karena pupuk subsidi ini semakin hari semakin tidak terkontrol dengan baik.” Kata Karyono.

Senada dengan Karyono, Widodo, Sekretaris Komunitas Petani Berbah mengatakan bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang peduli dengan petani. Ia menilai, semangat Gus Muhaimin melalui partainya dalam menjaga kelestarian alam dan dunia pertanian sangat serius dan penting untuk dikawal.

“Gus Muhaimin ini kan partainya warna hijau, kata teman-teman partainya Gus Muhaimin selama ini sangat peduli dengan yang hijau-hijau. Hijau-hijau itu apa? Ya lingkungan, ya pertanian. Kader-kader utusan Gus Muhaimin selalu hadir. Nah, kader-kadernya aja selalu hadir, tentu mereka melaksanakan wacana Gus Muhaimin. Sekarang saatnya Gus Muhaimin langsung berperan.” Pungkas Widodo.

Deklarasi dilaksanakan di Area Sawah Padukuhan Dondong, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman dan diikuti oleh puluhan anggota Komunitas Petani Berbah.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar